Hotel Kapsul Bandara Pertama di Indonesia

Penginapan yang berlokasi di Terminal 3 Domestik Bandara Soetta ini mulai beroperasi minggu depan. (Foto: Palapa News)

Menunggu keberangkatan pesawat merupakan salah satu hal yang cukup membosankan bagi sebagian orang. Namun, bagi Anda yang enggan menunggu di ruang tunggu umum dan menginginkan privasi mumpuni, bisa mencoba tawaran paling anyar di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta: hotel kapsul.

Mulai 10 Agustus 2018, penumpang bisa menginap di akomodasi mungil yang berada di lantai satu Terminal 3 Domestik. Meskipun bukan hal baru—karena di beberapa bandara internasional dunia, mulai dari Jepang, Dubai hingga Amsterdam, sudah menyematkan fasilitas nyaman ini sejak beberapa tahun silam, namun, perlu dicatat bahwa Bandara Soetta menjadi bandara pertama di Indonesia yang memiliki hotel kapsul modern ini. Biasanya akomodasi ini digunakan untuk para pelancong yang mengalami delay atau bagi penumpang transit yang butuh beristirahat sebelum melanjutkan penerbangan mereka.

Meskipun mungil, PT Angkasa Pura II (Persero) menjanjikan fasilitas lengkap, mulai dari kartu akses, TV kabel, tempat tidur dan bantal berkualitas, selimut, charging port, WiFi gratis, loker, toiletries pribadi, dan kamar mandi bersama. Terdapat 120 kamar dengan dua kategori: Alpha dan Beta. Untuk tipe Alpha, TV berukuran 22 inci dan mendapatkan mini portable table, sedangkan tipe Beta, TV berukuran 32 inci tanpa mini portable table. Nantinya, hotel kapsul ala spaceship ini bisa disewa per enam jam seharga Rp250.000 dan per malam yang dibanderol Rp375.000.

Informasi selengkapnya, kunjungi angkasapura2.co.id.

Comments