Hotel InterContinental Paling Fantastis

intercontinental shanghai wonderland 02 intercontinental shanghai wonderland 03 intercontinental shanghai wonderland 01
Proses konstruksi InterContinental Shanghai Wonderland memakan waktu satu dekade dan memakai teknik konstruksi paling mutakhir.

Jaringan InterContinental Hotels & Resorts baru saja melansir propertinya yang paling fantastis: InterContinental Shanghai Wonderland. Hotel yang lokasinya di sisi barat Shanghai ini dibangun sejak 10 tahun silam dan menelan biaya lebih dari Rp7 triliun.

Proses pembangunan yang lama dan biaya fantastis tersebut dikarenakan hotel ini dibangun di lokasi bekas tambang. Bangunannya dicetak menempel di dinding tambang yang menjulang setinggi 18 lantai. Menariknya, dua lantai terbawah didirikan di bawah permukaan air. Desain spektakuler yang membutuhkan teknik pembangunan mutakhir ini digarap oleh Studi JADE+QA dan firma asal Inggris, Atkins, yang juga menggarap proyek hotel Burj Al Arab, Dubai.

Baca juga: Tonggak Sejarah Jaringan InterContinental; InterContinental Hotel Group Buka 3 Bar Baru

InterContinental Shanghai Wonderland menaungi 336 kamar dan suite yang masing-masing dicetak menghadap ke panorama air terjun dan tebing yang mengelilingi lokasi hotel tersebut. Bagi yang berkocek tebal, tersedia pilihan akomodasi loft dua lantai yang terletak di lantai bawah. Akomodasi ini menaungi ruang tamu, teras, serta kamar yang dikerek di bawah air lengkap dengan fasilitas butler 24 jam. Pengalaman menginap yang ditawarkan mirip dengan tawaran Muraka di Conrad Maldives Rangali Island.

Untuk urusan kuliner, InterContinental Shanghai Wonderland memiliki banyak empat pilihan restoran dan bar. Dimulai dari restoran Tiongkok, Cai Feng Lou; restoran hidangan laut, Mr. Fisher; bar dengan fokus minuman wiski, The Quarry; serta She Shan Lounge, tempat untuk menikmati teh dan kue.

Hotel ke-200 di portofolio InterContinental ini juga memasang sejumlah fasilitas pendukung untuk membuat tamu sibuk sepanjang menginap mulai dari dek observasi beralaskan kaca tembus pandang, tangga menuju air terjung, hingga area panjat tebing.

Informasi lebih lanjut, kunjungi InterContinental.

Comments