Hotel Gaya Peranakan di Singapura

  • Kamar mandi dengan tegel bermotif khas.

    Kamar mandi dengan tegel bermotif khas.

  • Teko dan cangkir untuk menyeduh teh di dalam kamar.

    Teko dan cangkir untuk menyeduh teh di dalam kamar.

  • Kamar Deluxe Room.

    Kamar Deluxe Room.

  • Fasad Village Katong Hotel yang tak mengalami perubahan berarti dari desain terdahulunya.

    Fasad Village Katong Hotel yang tak mengalami perubahan berarti dari desain terdahulunya.

  • Lobi hotel memadukan warna-warna ceria dengan interior khas peranakan.

    Lobi hotel memadukan warna-warna ceria dengan interior khas peranakan.

  • Kamar tipe Superior.

    Kamar tipe Superior.

Click image to view full size

Ada banyak hotel di Singapura, namun yang unik jumlahnya bisa dihitung dengan jari. Jaringan hotel Far East Hospitality, baru saja menambah daftar hotel unik di negara tetangga tersebut. Bertajuk Village Hotel Katong, penginapan baru ini mengusung tema yang terinspirasi gaya peranakan. Terletak di sisi timur Singapura—tepatnya di distrik Katong dan Joo Chiat, hotel ini menaungi 229 kamar. Tiap unitnya menampilkan gaya peranakan yang memang menjadi ciri khas kedua distrik tersebut. Hal tersebut tecermin dari pemasangan karpet, motif keramik, dan lukisan yang digunakan.

Sejatinya bangunan yang sekarang ditempati oleh Village Hotel Katong bukanlah bangunan baru. Dulunya ini adalah Paramount Hotel and Shopping Centre sebelum FEH membeli dan menyulapnya dengan biaya lebih dari seperempat triliun rupiah. Selain sentuhan desain kamar, sajian yang ditawarkan oleh restorannya juga merupakan hidangan autentik Peranakan yang datang dari Macau, Nonya, maupun sajian Asia lokal.

Fasilitas penunjang lainnya yang disediakan hotel ini mencakup akses Wi-Fi, transfer bandara, sebuah club lounge, kolam renang dan pusat kebugaran, serta lima ruang rapat. Village Katong adalah hotel keempat grup tersebut yang kesemuanya terletak di Singapura. Selama masa promosi, penginapan premium ini menawarkan harga mulai dari Rp1,6 juta inklusif sarapan di Katong Kitchen, internet dan mini bar gratis.

25 Marine Parade, Singapura; +65/6344-2200; situs Village Katong Hotel; doubles mulai dari Rp2.853.000.

Share this Article


Comments

Related Posts

2227 Views

Book your hotel

Book your flight