Hotel di Dalam Gudang

Fasad The Warehouse Singapura.

Fasad The Warehouse Singapura.

Inovasi tidak ada batasnya. Setidaknya itulah yang ingin dibuktikan oleh Grup Lo & Behold yang mengubah sebuah gudang menjadi hotel berkelas. Grup yang memayungi sejumlah restoran dan bar populer di Singapura tersebut baru saja merilis The Warehouse Hotel di Robertson Quay.

Sesuai namanya, The Warehouse Hotel mengambil alih sebuah bangunan gudang yang dibangun pada 1895 dan menyulapnya menjadi hotel butik dengan 37 kamar. Desainnya digarap oleh firma lokal Asylum. Fasad bangunan dipertahankan, demikian pula beberapa sudut interiornya. Hal tersebut bisa dilihat dari lobinya dibiarkan lapang minim penyekat.

Area lobi yang dibuat menyatu dengan bar.

Area lobi yang dibuat menyatu dengan bar.

Kamar tipe River View Suite.

Kamar tipe River View Suite.

Kamarnya dipecah menjadi enam kategori. Seluruh kamarnya mengedepankan kesan personal yang kental. Mirip dengan Katamama di Bali, The Warehouse Hotel juga menggunakan pernak-pernik yang didesain khusus untuk hotel. Gelas dan cangkir di kamar misalnya, dirancang oleh Mud Rock, studio keramik lokal. Sedangkan camilan di minibar menampilkan makanan dan minuman lokal.

Hotel ini dilengkapi dengan sebuah bar dan restoran yang menunya digarap oleh Willin Low, koki partner yang juga merupakan pendiri Wild Rocket—salah satu restoran terbaik di Asia. Fasilitas lainnya yang tersedia adalah kolam renang yang dibangun di area rooftop.

320 Havelock Road, Robertson Quay; 65/6828-0000; thewarehousehotel.com; doubles mulai dari Rp2.500.000.



Comments

Related Posts

2337 Views

Book your hotel

Book your flight