Generasi Kelima Land Rover Discovery

Menghadirkan desain SUV yang tangguh, revolusioner dan dinamis.

Setelah hampir 28 tahun melayani 1,2 juta konsumen Land Rover Discovery di seluruh dunia, pada pertengahan 2017, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia meluncurkan varian barunya, yaitu All New Discovery. Varian ini merupakan generasi kelima yang telah diperkenalkan secara resmi di pasar global sejak September 2016.

“Mobil ini memiliki fleksibilitas yang tinggi di berbagai medan,” ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT WAE. “Dan Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan All New Discovery setelah Global Reveal,” lanjutnya.

Merupakan SUV terbaik yang menawarkan desain dan rekayasa teknis revolusioner, All New Discovery yang digadang-gadang sebagai “The World’s Most Capable and Versatile Luxury SUV” ini memiliki kapasitas tujuh penumpang, sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Memiliki kapasitas tujuh penumpang.

Dimensi tubuh yang nyaris mencapai lima meter (4.970 mm) ini dilengkapi desain atap bertingkat untuk menambah kesan lapang pada kabin. Di samping itu, All New Discovery juga masih mempertahankan konfigurasi tempat duduk ala stadium yang telah dilengkapi dengan kaitan ISOFIX, sehingga memudahkan pemasangan carseat untuk anak-anak. Menariknya lagi, varian ini juga memperkenalkan teknologi pelipatan bangku paling pintar di dunia. Fitur ini memudahkan penggunanya untuk mengatur konfigurasi bangku di baris kedua dan ketiga hanya dengan tombol di bagian belakang mobil, atau melalui panel kontrol layar sentuh di bagian depan, dan bahkan dapat menggunakan aplikasi ponsel pintar sebagai bagian dari layanan InControl Touch Pro.

Kemampuannya tak perlu diragukan. Dengan ground clearance 283 mm, Land Rover memastikan mobil ini dapat melewati genangan air hingga setinggi 900 mm. Fitur Land Rover Terrain Response 2 juga menyuguhkan beragam pengaturan pengendalian kendaraan sesuai dengan medan yang akan dihadapi. Bahkan melalui fitur All-Terrain Progress Control (ATPC), mobil ini dapat diprogram secara otomatis untuk menyesuaikan kecepatan. Teknologi pintar ini menjadikan pengemudi dapat berkonsentrasi penuh pada kemudi tanpa perlu menginjak pedal gas atau rem. Penggunaan suspensi integral link di bagian belakang juga membantu pengendalian yang istimewa namun tetap nyaman berkendara khas sebuah SUV premium.

Land Rover memastikan mobil ini dapat melewati genangan air hingga setinggi 900 mm.

Kemampuannya menjelajah di segala medan dilengkapi dengan berbagai fitur, antara lain Hill Descent Control (HDC), Gradient Release Control (GRC), Electronic Traction Control (ETC), Roll Stability Control (RSC) dan Wade Sensing. All New Discovery sudah tersedia mulai 22 Mei 2017 dengan banderol harga Rp 2.500.000.000 (off the road).

Informasi lebih lanjut, hubungi 021/732-2255 atau trifena.rahajoe@jaguarlandrover.co.id.

Artikel ini merupakan kemitraan antara DestinAsian Indonesia dan Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia.

Comments