Gelombang Inspirasi



Menyukai alam bebas dan hobi berselancar, Imelda Widjaja memang lebih cocok menetap di Bali. Di pulau ini pula dia mengerek bendera Jewel Rocks, produsen aksesori bergaya etnik. Kepada Reza Idris, dia menuturkan tujuh destinasi yang sanggup mewadahi hobinya mengendarai ombak, serta merangsang otaknya dalam mendesain pernak-pernik.

Cape Town, Afrika Selatan
“Di kota ini, saya selalu merasakan atmosfer yang harmonis,” ujar Imelda. Restoran favoritnya, Dear Me (dearme.co.za), mengadopsi gaya rumahan dan menyajikan menu Barat dengan bahan-bahan lokal. Untuk penginapan, dia menyukai apartemen, contohnya Harbour Terrace (capestay.co.za) yang menawarkan panorama indah.

Tokyo, Jepang
Berburu makanan di kota yang dibelah jalan-jalan rumit, Imelda selalu mengandalkan panduan penduduk lokal. “Dengan mengenal orang lokal, kita bisa mendapatkan rekomendasi makanan enak,” jelasnya. Salah satu tempat yang digemarinya adalah Jojoen (jojoen.co.jp), yang menyuguhkan kuliner fusi Jepang dan Korea dengan menu spesial yakiniku yang dimakan bersama rumput laut. “Masakan Korea tapi rasa Jepang.” Saat mencari inspirasi untuk Jewel Rocks, Imelda menyambangi Titicaca (titicaca.jp), toko suvenir yang menjajakan pernak-pernik kesenian bernuansa folk dari penjuru bumi.

Taman Nasional Komodo, NTT
Taman Nasional Komodo adalah destinasi wajib bagi pencinta petualangan. “Tempat ini sangat adiktif,” ujar Imelda. Selain liveaboard, metode ideal untuk menyelami keindahannya adalah menginap di resor yang berdiri di sejumlah pulau, salah satunya Angel Island Resort (angelisleflores.com) di Pulau Bidadari. “Pengelola resor sangat menjaga keasrian pulau. Tamu yang datang juga tidak disuguhkan pemandangan laut lepas biasa, melainkan gugusan pulau-pulau,” ungkapnya.

London, Inggris
“Saya sebenarnya bukan city lover, tapi di kota ini saya bisa menemukan atmosfer yang vibrant serta barang-barang seni dan desain fesyen yang serbalucu,” tuturnya. Beberapa pasar lokal yang sering disatroni Imelda adalah Portobello (portobellomarket.org) dan Spitalfields (spitalfields.co.uk). Bagi pecandu kuliner, dia menyarankan Bluebird Chelsea (bluebird-restaurant.co.uk), gabungan antara restoran bernuansa casual dining dan pasar swalayan yang menjajakan aneka produk segar. Untuk produk-produk lifestyle terbaik khas Inggris, pilihannya adalah Brick Lane (visitbricklane.org).

Oahu, Hawaii
Tempat ini memang destinasi wajib bagi peselancar. Di mata Imelda, “kehidupan di Hawaii jauh lebih santai dari Bali.” Di sinilah dia menyalurkan kegemarannya mengendarai ombak. Lokasi rekomendasinya adalah Pantai Lanikai. “Biasanya Obama menyewa tiga rumah di dekat pantai ini pas liburan.” Untuk penginapan, dia menyarankan Turtle Bay (turtlebayresort.com) atau surf lodge di kawasan Sunset Hills.

Antigua, Guatemala
Kota tua yang berjarak 90 menit dari Guatemala City ini menyuguhkan atmosfer Spanish Baroque. “Ada jalan-jalan berbatu dan kereta kuda,” ujar Imelda. “Nuansanya mirip film Zorro.” Di tepi jalan, warga yang mayoritas keturunan Suku Maya menjajakan beragam kain, perhiasan antik, serta es krim. Tak heran, Antigua juga merupakan wadah bagi Imelda untuk menggali ide dalam berkarya. Salah satu pasar seni yang wajib didatanginya adalah Antigua Market.



Comments

Related Posts

2889 Views

Book your hotel

Book your flight