Garuda Tutup Sementara Rute Surabaya-Jember

garuda indonesiaPenerbangan rute Surabaya-Jember pp dilayani armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Akibat sepinya minat penumpang, Garuda Indonesia terpaksa harus menutup sementara penerbangan dari Surabaya ke Jember hingga 30 Maret 2019. Sebelumnya, maskapai nasional Indonesia tersebut telah mengurangi frekuensi penerbangan Surabaya-Jember pp yang tadinya setiap hari menjadi empat hari dalam seminggu sejak Januari 2019, yakni tiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Menurut Joko Heru Satria selaku Manajer Garuda Indonesia Area Jember, penurunan penumpang ini disebabkan oleh masa low season yang bergulir dari Januari hingga April. Dalam beberapa minggu terakhir, jumlah penumpang Garuda Indonesia pada rute ini hanya berkisar 50-60 persen dari 70 kursi yang tersedia. Jumlah tersebut masih jauh di bawah rata-rata ideal, yakni minimal 45 kursi yang harus terisi untuk setiap kali penerbangan.

Baca juga: 48 Jam di Surabaya5 Tempat Kongko di Ketinggian di Surabaya

Pihak Garuda juga telah memberitahukan pada penumpang perihal penutupan sementara pada rute tersebut. Bagi penumpang yang telah membeli tiket untuk kedua rute tersebut dengan jadwal perjalanan selama Maret 2019 dapat menukarkan kembali tiketnya tanpa dipungut biaya administrasi.

Informasi selengkapnya, kunjungi Garuda Indonesia.

Comments