Garuda Tunda Rute Jakarta – London



Awal tahun ini, Garuda Indonesia membuat pengumuman menggembirakan bahwa mereka akan terbang nonstop dari Jakarta ke London. Namun, baru-baru ini, maskapai pelat merah tersebut memutuskan untuk menunda peluncuran rute itu hingga Mei 2014.

Penundaan ini disebabkan oleh masalah teknis. Penerbangan ke London tersebut akan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER dan mengangkut 314 penumpang (delapan penumpang first class, 38 penumpang kelas bisnis, dan 268 penumpang kelas ekonomi) serta membawa kurang lebih 30 ton kargo. Namun, spesifikasi landasan Bandara Soekarno-Hatta jadi pengganjal. Untuk armada sebesar itu, Pavement Classification Number yang dibutuhkan adalah 132 sedangkan PCN Bandara Soekarno-Hatta saat ini hanya 120. Artinya, landasan tersebut tidak cukup kuat dilandasi Boeing 777-300ER berikut semua beban di atas. Solusinya: mengurangi jumlah penumpang dan barang yang diangkut. Akan tetapi Garuda beranggapan hal ini akan sangat mengganggu operasional rute tersebut.

Rencananya, penerbangan Jakarta – London yang ditunggu-tunggu para penumpang ini akan beroperasi mulai bulan November nanti. Rute tersebut akan dilayani lima kali per minggu berangkat dari Jakarta pukul 12:55 dan tiba di Bandara Gatwick pada 8:30 waktu setempat. Sebaliknya, pesawat akan tinggal landas dari London pukul 10:00 dan mendarat di Jakarta esoknya pukul 06:15.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi garuda-indonesia.com



Comments

Related Posts

2181 Views

Book your hotel

Book your flight