Garuda Terbangkan Dua Panda ke Indonesia

Indonesia menjadi negara ke-16 yang diizinkan untuk memelihara panda. (Foto: Garuda Indonesia)

Kabar gembira bagi para pencinta fauna. Indonesia ditahbiskan menjadi negara ke-16 yang diperbolehkan untuk mengembangbiakkan panda oleh pemerintah Tiongkok. Sepasang panda, Cai Tao dan Hu Chun, pun dihibahkan ke Indonesia.

Menyambut hal tersebut, Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional Indonesia ditunjuk oleh pemerintah untuk menangani pengiriman dua binatang langka ini dari Chengdu ke Jakarta. Tak tanggung-tanggung, demi kedua panda itu, Garuda memodifikasi penerbangan Chengdu-Jakarta yang dilakukan pada 28 September 2017 tersebut.

Seperti dilansir dari Kompas.com, penerbangan spesial itu mengusung tema panda. Di dalam penerbangan ini, penumpang dapat menemukan headrest cover berhiaskan gambar panda, pramugari yang mengenakan pin bergambar panda, kue berbentuk panda, hingga livery bergambar binatang khas Negeri Tirai Bambu itu.

Penerbangan khusus Chengdu-Jakarta saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Garuda Indonesia)

Tak hanya itu, demi memangkas waktu perjalanan, penerbangan dari Chengdu ke Jakarta yang biasanya dilayani via Denpasar kali ini dioperasikan secara langsung. “Chengdu-Jakarta tentu saja punya pertimbangan khusus, flying hours kita jadi lebih cepat menjadi sekitar 5 jam 20 menit,” kata Sigit Muhartono, Direktur Kargo Garuda Indonesia seperti dikutip dari Kompas.com.

Menurutnya, keputusan itu diambil agar pasangan panda tersebut tak terlalu lama di udara sehingga keselamatannya lebih terjamin. Selain itu, karena mengangkut binatang di ruang kargonya, penerbangan bernomor GA887 juga terbang dengan ketinggian khusus. Penerbangan Chengdu-Jakarta via Denpasar pp dioperasikan sebanyak tiga kali per pekan dengan menggunakan armada Airbus 330-200.

Penasaran untuk melihat kehidupan sehari-hari binatang asli Tiongkok itu? Anda bisa menemukannya di Taman Safari Indonesia yang terletak di kawasan Puncak, Bogor.

Informasi lebih lanjut, kunjungi garuda-indonesia.com.



Comments

Related Posts

2140 Views

Book your hotel

Book your flight