Garuda Tawarkan Koneksi WiFi Gratis

Sebanyak 203 maskapai milik perusahaan Garuda Indonesia bakal dilengkapi internet gratis.

Koneksi internet di dalam pesawat kini menjadi kebutuhan krusial. Kian banyak maskapai yang memasang koneksi internet nirkabel gratis di kabin pesawatnya. Namun, belum semua maskapai—terutama maskapai Tanah Air yang dilengkapi dengan koneksi WiFi cuma-cuma. Sampai saat ini, baru Garuda Indonesia yang menyediakan fasilitas tersebut untuk penumpang Kelas Utama.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan penumpang, mulai 2019, sebanyak 203 armada milik perusahaan Garuda Indonesia akan dilengkapi layanan WiFi gratis. Fasilitas tersebut bakal ditanamkan pada 50 unit pesawat Citilink, 103 unit pesawat Garuda Indonesia dan 50 unit pesawat Sriwijaya Air.

Baca juga: 4 Layanan In-Flight WiFi8 Maskapai Sediakan WiFi Gratis

Terhitung mulai 28 Desember 2018 silam, maskapai Citilink resmi menjadi maskapai pertama di Indonesia yang menyediakan akses WiFi gratis untuk seluruh penumpangnya.  Anak perusahaan Garuda tersebut bekerja sama dengan PT Mahata Aero Teknologi (MAT) untuk memasang GX Aviation System. Sistem tersebut memungkinkan penumpang untuk menjelajah internet dan berselancar di media sosial selama penerbangan. Penumpang cukup melakukan proses koneksi WiFi seperti biasanya, kemudian login dengan aplikasi yang telah tersedia.

Proses pemasangan WiFi pada seluruh armada milik Grup Garuda Indonesia bakal dilakukan secara bertahap hingga 2020 mendatang. Menariknya lagi, meski memberikan fasilitas WiFi gratis dalam layanan penerbangannya, hal itu tidak akan memengaruhi kenaikan tarif pesawat.

Informasi selengkapnya, kunjungi Garuda Indonesia.

Comments