Garuda Siap Buka Lagi Rute Jakarta-London

Armada Boeing 777 yang selama ini digunakan untuk mengoperasikan penerbangan nonstop Jakarta-London pp.

Garuda Indonesia membawa berita bagus bagi para wisatawan Indonesia yang berniat untuk berkunjung ke Inggris. Mulai 15 November 2018, maskapai pelat merah tersebut akan kembali mengoperasikan rute langsung Jakarta-London pp.

Garuda mulai melayani rute Jakarta-London pada 2014 dengan skema satu kali transit di Singapura. Pada 31 Oktober 2017, rute tersebut dioperasikan secara nonstop alias tanpa transit. Namun, akibat minimnya penumpang, rute yang dilayani tiga kali per pekan tersebut dibekukan pada akhir Oktober 2018.

Baca juga: 2 Rute Jawa-Sumatera Terbaru Garuda; Garuda Gandeng Sriwijaya Air

Dikutip dari situs penerbangan tersebut, penerbangan langsung ini akan dilayani sebanyak tiga kali per pekan yakni Selasa, Kamis, Sabtu dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta pada pukul 12:05 dan tiba di London pada pukul 20. Sebaliknya, pesawat akan meninggalkan Bandara Heathrow, London pada pukul 21:55 dan mendarat di Jakarta pada 19:10 keesokan harinya.

Seperti dilansir dari Antara, menurut Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Akshara Danadiputra, penerbangan ini “dihidupkan” kembali usai melihat pasar yang terus berkembang. Selain itu, Garuda juga akan melakukan peninjauan ulang struktur biaya dengan mengganti armada Boeing 777 dengan Airbus 330-300 untuk rute ini. (Meskipun di situs Garuda, keterangan pesawat yang digunakan masih Boeing 777).

Informasi lebih lanjut, kunjungi Garuda Indonesia.

Comments