Garuda Resmikan Rute Nonstop Jakarta-Amsterdam

  • Penerbangan Jakarta-Amsterdam pp dilayani oleh armada Boeing 777-300ER.

    Penerbangan Jakarta-Amsterdam pp dilayani oleh armada Boeing 777-300ER.

  • Kabin First Class tersedia di penerbangan ini.

    Kabin First Class tersedia di penerbangan ini.

  • Kabin First Class yang lapang dan elegan dengan sistem hiburan lengkap.

    Kabin First Class yang lapang dan elegan dengan sistem hiburan lengkap.

Click image to view full size

Berdasarkan data yang dirilis oleh Kedutaan Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda, jumlah kunjungan turis Belanda ke Indonesia pada 2013 meningkat hingga 6,69 persen dari sekitar 147 ribu orang per tahun menjadi 157 ribu. Angka tersebut adalah salah satu alasan bagi Garuda Indonesia untuk merilis penerbangan langsung dari Jakarta ke Amsterdam.

Penerbangan perdana rute tersebut dilakukan pada 30 Mei 2014. Bertempat di Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta, penerbangan dilepas dengan prosesi pemotongan untaian melati pada upacara oleh CEO Garuda Indonesia, Emirsyah Satar; Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia, Tjeerd de Zwaan; dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda, Retno L.P. Marsudi. Hubungan sejarah antarkedua negara adalah salah satu alasan Garuda membuka penerbangan langsung ini. Apalagi, banyaknya warga negara Indonesia yang menetap di Negeri Kincir Angin maupun tingginya kunjungan turis Belanda ke Tanah Air.

Rute nonstop ini juga merupakan komitmen Garuda sebagai bagian dari aliansi SkyTeam untuk terus menghadirkan layanan terbaik kepada pengguna jasa anggota aliansi penerbangan termuda di dunia tersebut.

Rute Jakarta-Amsterdam bakal dilayani sebanyak lima kali per minggu dengan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER berkapasitas 314 penumpang (8 kursi First Class, 38 kursi Business Class, dan 268 kursi kelas ekonomi). Pesawat tersebut dijadwalkan meninggalkan Jakarta pada pukul 00:55 dan tiba di Amsterdam pada 9:40 waktu setempat. Sebaliknya, pesawat akan meninggalkan Amsterdam pada pukul 12:35 dan tiba di Jakarta pada 7:15. Penerbangan berdurasi kurang lebih 14 jam ini akan dilayani sebanyak lima kali per minggu.

Garuda Indonesia adalah satu-satunya maskapai di dunia yang melayani penerbangan nonstop Jakarta-Amsterdam pp. Tanpa mampir untuk transit, rute ini menawarkan waktu tempuh yang lebih singkat. Sebelumnya, penerbangan Jakarta-Amsterdam dilayani oleh Garuda via Abu Dhabi dengan menggunakan armada Airbus 330-200. Setelah rute ke Belanda ini, maskapai yang sudah berdiri sejak 1949 tersebut akan merilis rute jarak jauh selanjutnya yakni Jakarta-London via Amsterdam pada September 2014 mendatang.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Garuda Indonesia.



Comments

Related Posts

5117 Views

Book your hotel

Book your flight