Garuda Kembali Gelar Kontes Foto


Salah satu foto kategori manusia karya fotografer Indonesia, Hasan Tribuana.

  • Foto karya Khant Zaw, salah satu peserta kompetisi tahun 2013.

    Foto karya Khant Zaw, salah satu peserta kompetisi tahun 2013.

  • Salah satu foto kategori manusia karya fotografer Indonesia, Hasan Tribuana.

    Salah satu foto kategori manusia karya fotografer Indonesia, Hasan Tribuana.

Click image to view full size

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia kembali menggelar kontes fotografi anual bertajuk Garuda Indonesia World Photo Contest. Digelar dari 12 Maret hingga 12 Mei 2014, kompetisi ini diharapkan dapat memecut para fotografer untuk berpartisipasi. Tema yang diusung tahun ini adalah Amazing World.

“Kompetisi foto ini adalah salah satu upaya Garuda Indonesia mempromosikan Indonesia khususnya  berbagai destinasi wisata di dalamnya. Kami menantang tiap peserta untuk menciptakan foto menarik dengan obyek budaya, alam, ataupun masyarakat di Indonesia,” ujar Erik Meijer, Direktur Penjualan dan Pemasaran maskapai tersebut.

Untuk mengikuti kompetisi ini, calon peserta dapat mengirimkan fotonya melalui situs Garuda Indonesia World Photo Contest dengan tiga pilihan tema: budaya, alam, dan manusia. Pendaftaran foto dibuka hingga 12 Mei. Juri-juri andal siap menilai foto-foto yang masuk. Dewan juri terdiri atas fotografer berskala internasional yaitu Peter Watson (Inggris), Martin Stavars (Polandia), Seong Joon Cho (Korea Selatan), Edwin Martinez (Filipina), Aaron Freinberg (Amerika Serikat), Goh Kim Hui (Singapura) serta dua fotografer kawakan dari Indonesia, Rio Helmi dan Arbain Rambey.

Tugas mereka adalah memilih 15 foto terbaik dari 15 peserta untuk kemudian mereka diadu di babak grand final yang diadakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Barat. Peserta akan merebutkan lima kategori dengan jumlah hadiah mencapai seratus juta rupiah. Tahun lalu, panitia berhasil mengumpulkan 64 ribu foto dari 18 ribu lebih peserta yang berasal dari 94 negara.

Informasi lebih lanjut, kunjungi situs Garuda Indonesia World Photo Contest.

 



Comments

Related Posts

2025 Views

Book your hotel

Book your flight