Garuda Indonesia Pangkas Frekuensi Rute Jakarta-Amsterdam

Armada Boeing 777 Garuda Indonesia saat mendarat di Bandara Schiphol Amsterdam. (Foto: Yazn Achtar/Flickr)

Usai mengumumkan bahwa Garuda Indonesia akan menghentikan penerbangan Jakarta-London pp setelah masa liburan musim panas, maskapai pelat merah tersebut juga mengumumkan akan mengurangi frekuensi rute Jakarta-Amsterdam pp.

Dilansir dari CNN Indonesia, rute jarak jauh yang selama ini dioperasikan sebanyak enam kali tersebut bakal dikurangi hanya menjadi tiga kali. Setali tiga uang dengan penutupan ture Jakarta-London, keputusan ini didasari atas turunnya tarif batas atas yang disahkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu. Rencananya pengurangan frekuensi ini akan dilakukan usai menutup rute Jakarta-London.

Baca juga: Garuda Indonesia Sajikan 21 Menu Nusantara; Garuda Hadirkan Dua Kelas Ekonomi Premium

Garuda Indonesia melayani rute Jakarta-Amsterdam sejak 2013. Rute ini awalnya dilayani nonstop, namun kemudian diubah menjadi penerbangan satu kali transit di Singapura.

Selain rute Jakarta-Amsterdam, Garuda Indonesia juga akan memangkas frekuensi sejumlah rute domestik, terutama di daerah-daerah terpencil, seperti Morotai, Maumere, dan Bima. Hal tersebut didorong oleh mahalnya harga avtur di daerah serta jam operasional yang tak bersahabat.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Garuda Indonesia.

Comments