Garuda Indonesia Gabung SkyTeam

  • CEO Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, bersama Managing Director SkyTeam, Michael Wisbrun.

    CEO Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, bersama Managing Director SkyTeam, Michael Wisbrun.

  • Para wakil dari anggota SkyTeam hadir di acara penandatanganan kerjasama yang digelar di Bali.

    Para wakil dari anggota SkyTeam hadir di acara penandatanganan kerjasama yang digelar di Bali.

  • Livery baru Garuda Indonesia dengan logo SkyTeam.

    Livery baru Garuda Indonesia dengan logo SkyTeam.

Click image to view full size

Maskapai nasional Indonesia, Garuda Indonesia, bergabung dengan SkyTeam mulai bulan Maret 2014. Maskapai pelat merah ini menjadi anggota ke-20 aliansi tersebut dan merupakan anggota kedua di Asia Tenggara. Rencana untuk bergabung dengan aliansi maskapai global ini diumumkan pada 2010 silam sebagai bagian dari strategi Quantum Leap dari maskapai yang dipimpin oleh CEO Emirsyah Satar ini.

Dalam acara penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut, Emirsyah juga mengumumkan akan diluncurkannya penerbangan langsung dari Jakarta menuju Amsterdam mulai 29 Mei 2014 mendatang. Rute ini menandai penerbangan nonstop pertama maskapai tersebut ke Eropa. Beberapa destinasi lainnya yang akan segera dirilis adalah ke Mumbai dan Manila di kuartal keempat tahun ini.

“SkyTeam bertujuan untuk meningkatkan semangat kompetitif tiap anggotanya dengan cara memperkuat jaringan dan hub, meningkatkan global footprint, meninggikan standar pelayanan ke pelanggan, serta program-program inovatif untuk kepuasan konsumen,” ujar Michael Wisburn, Managing Director SkyTeam dalam acara yang digelar di Bali tersebut.

Dengan bergabungnya Garuda di aliansi yang juga memayungi Korean Air dan KLM tersebut, maka kini maskapai BUMN itu memiliki akses codesahare ke lebih dari 1.000 destinasi, 550 lounge SkyTeam, serta kesempatan kerjasama antar anggota untuk menekan harga tiket dan biaya operasional.

“Garuda memiliki posisi yang kuat di Australia dan Asia Tenggara, terlebih Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan tercepat, kami percaya bahwa kami bisa menghadirkan jaringan yang luas ke lebih dari 40 destinasi yang dapat memperkuat jaringan global SkyTeam,” tutur Emirsyah dalam pidatonya.

Informasi lebih lanjut, kunjungi SkyTeam.



Comments

Related Posts

4208 Views

Book your hotel

Book your flight