Festival Kuliner Ubud Datang Lagi


Selain makan dan kelas memasak, festival ini juga akan diisi dengan seminar dan pelatihan.

  • Selain makan dan kelas memasak, festival ini juga akan diisi dengan seminar dan pelatihan.

    Selain makan dan kelas memasak, festival ini juga akan diisi dengan seminar dan pelatihan.

  • Festival ini akan dihadiri lebih dari 60 koki dan ahli kuliner. (Foto: Anggara Mahendra)

    Festival ini akan dihadiri lebih dari 60 koki dan ahli kuliner. (Foto: Anggara Mahendra)

Click image to view full size

Episode kedua ajang anual Ubud Food Festival akan berlangsung selama tiga hari pada 27-29 Mei 2016. Acara festival kuliner yang akan mempertemukan para pelanggan dan ahli kuliner tersebut bakal mengusung tema “Go Local.”

Sesuai tema, kuliner Nusantara akan menjadi primadona. Namun ajang ini tak melulu mengajak pengunjung untuk menikmati makanan, akan tetapi juga menyelami latar belakang, sejarah, dan makna kuliner Indonesia. Seperti dikutip dari siara persnya, sejumlah tokoh-tokoh besar kuliner Indonesia akan berpartisipasi sebagai pembicara dalam ajang internasional ini, sebut Sisca Soewitomo, William Wongso, koki Petty Elliot, Mandif Warokka dari restoran Blanco par Mandif, serta masih banyak lainnya.

Koki-koki ternama Bali seperti Chris Salans, Will Goldfarb, Will Meyrick, serta Eelke Plasjmeijer dari Locavore yang baru-baru ini masuk daftar 50 restoran terbaik di Asia. “Ada 60 lebih koki dan ikon kuliner yang akan hadir di Ubud Food Festival,” ujar Janet DeNeefe, direktur dan pendiri festival ini.

Selama tiga hari, selain kelas memasak dan sesi makan, festival juga akan diisi dengan diskusi seputar makanan, pemutaran film, workshop fotografi dan kopi, serta masih banyak lagi. Acara akan akan dipusatkan di Taman Kuliner, namun terdapat juga acara-acara spesial yang digelar di sejumlah properti bintang lima seperti Bisma Eight, Uma Cucina, dan Amandari. Salah satu acara spesial yang menarik adalah sesi high tea bersama keluarga kerajaan!

Informasi lebih lanjut, kunjungi Ubud Food Festival.



Comments

Related Posts

1361 Views

Book your hotel

Book your flight