Emirates Tambah Menu Vegan

Maskapai ini hadirkan 20.000 menu berbahan dasar sayuran mulai Januari 2019.

Demi mendukung gerakan Veganuary, Emirates resmi menghadirkan 20.000 menu berbahan dasar sayuran. Hal ini dilakukan karena sejak Januari 2019, permintaan menu vegan selama penerbangan bertambah lebih dari 40 persen. Untuk meracik  lebih dari 170 resep makanan vegan, tim ahli gizi dan koki maskapai asal Dubai tersebut menggunakan sayuran segar dan jenis padi-padian khusus.

Baca juga: Emirates Diam-Diam Kurangi Jatah BagasiEmirates Hijrah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Kiri-kanan: Penumpang kelas ekonomi cenderung lebih banyak yang memesan menu vegan dibandingkan kelas lainnya; menu vegan untuk kelas bisnis.

Makanan yang disajikan terinspirasi dari kota keberangkatan atau kota tujuan penumpang. Beberapa hidangan vegan yang populer di kalangan penumpang adalah jamur ravioli, sayur tagine disajikan dengan couscous, dan ubi manis, lentil, serta ragout bayam disajikan dengan nasi merah hangat. Hidangan tersebut disajikan bersama pencuci mulut key lime parfait dengan kurma dan citrus compote, kue cokelat, atau puding biji chia. Saking lezatnya, Emirates terpilih menjadi Best Airline for Vegan Meals dalam survei penumpang yang dilakukan oleh Vegan News.

Untuk menikmati makanan spesial ini, penumpang dapat melakukan pemesanan 24 jam sebelum keberangkatan dan tersedia di semua rute penerbangan. Agar penumpang tidak bosan, nantinya menu bakal diganti setiap bulan.

Informasi selengkapnya, kunjungi Emirates.

Tags : Emirates
Comments