Emirates Hijrah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Mulai 7 Januari 2019, markas operasional Emirates resmi pindah ke Terminal 3.

Setelah Eva Air dan Singapore Airlines, Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali punya penghuni baru. Per tanggal 7 Januari 2019, Emirates akan memindahkan operasionalnya dari Terminal 2 ke Terminal 3. Dengan pindahnya maskapai asal Dubai ini, PT Angkasa Pura II (Persero) berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dengan menyediakan fasilitas di terminal tersebut.

Berita pemindahan beberapa maskapai seringkali dianggap cukup membingungkan bagi penumpang. Oleh karena itu, M Suriawan Wakan selaku Executive General Manager Bandara Soetta mengimbau agar penumpang lebih teliti dan rutin mengecek di media sosial dan situs bandara sebelum berangkat, agar tidak salah terminal. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi selanjutnya mengenai di mana lokasi konter check-in Emirates.

Baca juga: Mencoba Kereta Bandara SoettaAmenity Kit Mewah Versi Emirates

Kepindahan beberapa maskapai besar ke Terminal 3 juga semakin mengukuhkan Bandara Soetta sebagai salah satu bandara terpenting. Karena, menurut data Megahubs International Index 2018, Bandara Soetta berhasil masuk dalam 10 besar bandara dengan konektivitas internasional terbaik, sekaligus dinobatkan sebagai bandara dengan konektivitas terbaik di Asia Pasifik nomor dua di bawah Changi.

Kepindahan Emirates juga semakin menambah daftar maskapai internasional yang telah beroperasi di terminal baru tersebut, yakni Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Air, Xianmen Airlines, China Airlines, China Southern Airlines, AirAsia International, Tiger Scoot Airlines, dan Citilink (rute internasional) yang juga pindah ke Terminal 3. Selain itu, juga ada Malaysia Airlines, Thai Air, Oman Air, KLM Royal Dutch Airlines, Jet Asia, Qantas Airlines, Air China, Ethopian, Shenzhen Airlines, Garuda Indonesia, (rute internasional), Japan Airlines dan ANA.

Informasi selengkapnya, kunjungi Emirates.

Tags : Emirates
Comments