Emirates Diam-Diam Kurangi Jatah Bagasi

Penumpang kelas bisnis, kelas utama, serta tiket non-promo tidak terpengaruh peraturan ini.

Usai mengumumkan bakal menambah kuota bagasi selama Dubai Shopping Festival, Emirates diam-diam melakukan pemangkasan kuota bagasi untuk tiket dengan harga termurah.

Untuk tiket termurah yang dipesan mulai 4 Februari 2019, Emirates mengurangi kuota bagasi penumpang sebesar lima kilogram. Untuk tiket Economy Special, bagasi penumpang akan dibatasi hanya 15 kilogram dari sebelumnya 20 kilogram. Sementara penumpang Economy Saver hanya akan mendapatkan alokasi bagasi seberat 25 kilogram dari sebelumnya 30 kilogram per orang. Kebijakan anyar ini tak berpengaruh untuk tiket berlabel Economy Flex, FlexPlus, maupun kelas bisnis.

Baca juga: Amenity Kit Mewah Versi Emirates; Emirates Buka Rute Denpasar-Auckland pp

Sementara itu, untuk penerbangan dari dan ke Amerika, penumpang dengan tiket murah hanya akan mendaparkan jatah bagasi gratis satu buah saja dengan berat maksimum 23 kilogram. Penumpang dengan tiket berlabel Saver, Flex, dan FlexPlus diperbolehkan membawa dua bagasi dengan berat masing-masing maksimum 23 kilogram.

Sedangkan penumpang kelas bisnis dan kelas utama tetap akan mendapatkan kuota bagasi lebih banyak lagi, yakni dua bagasi dengan batas berat masing-masing 32 kilogram.

Dengan regulasi ini, sangat disarankan bagi penumpang untuk mengecek tipe tiket yang dibeli untuk menghindari tambahan biaya bagasi yang lebih tinggi.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Emirates.

Tags : Emirates
Comments