Eksotisme Museum Bawah Laut

The Raft of Lampedusa merupakan salah satu instalasi yang terdapat di Museo Atlántico.

The Raft of Lampedusa merupakan salah satu instalasi yang terdapat di Museo Atlántico.

Menampilkan lebih dari 300 patung karya seniman Inggris, Jason deCaires Taylor, Museo Atlántico resmi dibuka pada pertengahan Januari 2017. Untuk menikmatinya, pengunjung dapat menggunakan perahu kaca atau menyelam pada kedalaman 12 meter di bawah permukaan Samudra Atlantik di Bahía de Las Coloradas, Pantai Lanzarote, Spanyol.

Keseluruhan instalasi patung yang terdapat pada museum bawah laut pertama di Eropa ini dibuat dari material dengan pH netral dan dirancang untuk mendorong reproduksi spesies ikan lokal serta menciptakan habitat bagi kehidupan laut di kawasan tersebut. Dibangun di area seluas 2.500 meter persegi, situs ini dirancang untuk menarik perhatian dunia agar lebih peduli pada isu ekologi laut dan konservasi lingkungan.

“Pameran ini juga didedikasikan untuk pengungsi sebagai bentuk penghormatan, tak hanya pada yang berhasil, tetapi bagi mereka yang mimpi dan harapannya tetap berada di dasar laut,” ujar Taylor seperti dikutip dari The Local. Beberapa karyanya yang paling terkenal, yakni The Rubicon, Vortex, dan The Raft of Lampedusa yang terinspirasi dari masuknya pengungsi ke Italia.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Underwater Museum Lanzarote. 

 



Comments

Related Posts

1790 Views

Book your hotel

Book your flight