Dubai Sediakan SIM Card Lokal Gratis untuk Turis

Wisatawan bakal langsung dapat kartu SIM gratis setibanya di bandara. (Foto: Adam Le Sommer)

Memiliki akses internet yang cepat menjadi salah satu kebutuhan penting kaum milenial saat bepergian. Meskipun ada beberapa cara yang bisa digunakan, mulai dari mengandalkan akses WiFi gratis dari hotel atau restoran, membawa pocket WiFi, hingga menggunakan roaming, pilihan SIM card lokal masih jadi pilihan utama karena dinilai lebih praktis.

Paham akan hal tersebut, Bandara Internasional Dubai bakal memfasilitasi kartu SIM gratis bagi seluruh turis asing yang berkunjung ke kotanya. Mekanismenya cukup mudah, pengunjung berusia di atas 18 tahun hanya perlu melampirkan paspor beserta salinan visa.

Setelah itu, SIM card dari operator telekomunikasi Du ini dapat langsung diaktifkan dengan paket data sebesar 20 MB dan tiga menit untuk melakukan panggilan telepon. Kartu berlaku selama 30 hari dan pelancong dapat mengisi ulang kartu dengan tiga pilihan layanan paket.

Baca juga: Ekspansi Aquaventure Waterpark Dubai; Time Out Market Segera Hadir di Dubai

Paket tiga hari dengan 150 MB dikenakan biaya Rp100.000, paket tujuh hari dibanderol Rp200.000 dengan kuota 500 MB, sementara paket 14 hari dihargai Rp420.000 sudah termasuk 2 GB data.

Langkah ini merupakan bagian dari Happiness Project yang sedang digalakkan Dubai Smart Government, guna mempromosikan konsep wisata bebas repot bagi wisatawan asing.

Tags : Dubaiupdates
Comments