Dubai Rilis Taksi Drone Juli 2017

EHang 184 akan menjadi taksi paling ekstrim di dunia.

Selalu ada yang baru di Dubai— setelah memiliki gedung pencakar langit tertinggi sejagat, ski indoor terbesar, hingga taman bermain dalam ruangan paling besar, kota di Uni Emirat Arab ini kembali menawarkan sesuatu yang tak biasa.

Musim panas ini, Dubai resmi merilis taksi paling ekstrim di dunia menggunakan EHang 184. Kota terbesar Uni Emirat Arab berhasil menjadi pionir taksi berbentuk drone berpenumpang pertama yang dapat terbang pada ketinggian 11.000 kaki atau sekitar 3.352 meter di atas permukaan laut. Pesawat tanpa awak tersebut dapat membawa satu penumpang dengan berat maksimal 102 kilogram—cukup untuk orang dewasa dan sebuah koper kecil.

Nantinya, penumpang bisa memesan taksi secara online dan memasukkan tujuan GPS (Global Positioning System). Setelah itu, drone seberat hampir 200 kilogram tersebut akan terbang dengan kecepatan 160 kilometer per jam, sejauh 50 kilometer.

Inovasi futuristik yang dikelola oleh EHang—perusahaan drone yang berbasis di Guangzhou ini diharapkan mampu menjadi alternatif transportasi Dubai di 2030.

Informasi selengkapnya, kunjungi EHang.

 



Comments

Related Posts

3523 Views

Book your hotel

Book your flight