Dua Festival Film Menarik di Jakarta

The Last Refuge, film dokumenter yang diputar di ajang ChopShots.
The Last Refuge, film dokumenter yang diputar di ajang ChopShots.

  • Philomena, salah satu film pemenang penghargaan yang diputar di Europe on Screen.

    Philomena, salah satu film pemenang penghargaan yang diputar di Europe on Screen.

  • The Last Refuge, film dokumenter yang diputar di ajang ChopShots.

    The Last Refuge, film dokumenter yang diputar di ajang ChopShots.

Click image to view full size

Ibu kota kedatangan dua festival film menarik. ChopShots adalah yang pertama. Festival film dokumenter ini digelar sejak 22 hingga 27 April mendatang dan berpusat di Goethe-Institut di Jalan Sam Ratulangi, Menteng. Di episode keduanya ini, ChopShots akan menampilkan 58 film dokumenter berskala internasional yang mengusung tema-tema beragam seperti politik, ekonomi, alam, hingga sejarah. Tempat pemutaran filmnya ada empat, yakni GoetheHaus, gedung Kineforum, bioskop XXI Taman Ismail Marzuki, serta Salihara. Semuanya bisa dinikmati sonder bayar.

Festival film lainnya yang siap digelar adalah Europe on Screen. Acara anual ini merupakan acara gotong royong dari berbagai konsulat negara Eropa di Indonesia. Tahun ini Europe on Screen akan digelar antara 2-11 Mei di berbagai tempat di ibu kota. Sebanyak 71 film siap diputar di ajang festival film Eropa serta bisa dinikmati secara gratis. Selain Jakarta, Europe on Screen juga digelar serempak di delapan kota besar lainnya di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang ChopShots, klik di sini.; untuk informasi lebih lanjut tentang Europe on Screen, klik di sini.

Share this Article


Comments

Related Posts

983 Views

Book your hotel

Book your flight