Destinasi Selam Terbaik di Indonesia


Pulau Penemu, salah satu pulau di Raja Ampat.

  • Pulau Penemu, salah satu pulau di Raja Ampat.

    Pulau Penemu, salah satu pulau di Raja Ampat.

  • Air sebening kristal dan biota laut beragam menjadi daya tarik selam di Raja Ampat. (Foto: James Morgan)

    Air sebening kristal dan biota laut beragam menjadi daya tarik selam di Raja Ampat. (Foto: James Morgan)

Click image to view full size

Sebagai negara maritim, Indonesia dianugerahi beragam destinasi selam. Titik-titik penyelamannya pun tak terhitung jumlahnya. Pesona dunia bawah air yang membius kerap menggoda para penyelam untuk menjelajah Nusantara. Kami menanyakan kepada pembaca DestinAsian.co.id tentang destinasi selam terbaik di negara kepulauan ini. Kami memilih empat destinasi paling populer sebagai kandidatnya yakni Raja Ampat, Taman Laut Bunaken, Taman Nasional Komodo, dan Wakatobi.

Hasilnya, dalam jajak pendapat yang digelar selama sepekan itu, 470 pengunjung situs ini memberikan pilihannya. Sebanyak 49 persen sepakat untuk memilih Raja Ampat sebagai destinasi selam terbaik di Indonesia. Sementara peringkat kedua diduduki oleh Wakatobi yang merupakan surga selam di sisi selatan Sulawesi. Uniknya, Taman Nasional Komodo dan Taman Laut Bunaken sama-sama memperoleh suara imbang yakni 60 suara.

Sepertinya pemilihan Raja Ampat sebagai destinasi selam terbaik di Indonesia oleh pembaca tidaklah salah. Tempat ini merupakan surga bagi para penyelam yang terdiri 1.500 pulau kecil dengan biota laut yang tak tertandingi di Indonesia—bahkan di dunia. Selain sebagai surga selam, Raja Ampat juga dikenal sebagai tempat pelesir mewah dengan menggunakan kapal pinisi (baca: Ekspedisi Pinisi di Raja Ampat).

Pekan ini, jajak pendapatnya adalah: manakah beach club terbaik di Bali? Klik di sini untuk memilih.



Comments

Related Posts

1438 Views

Book your hotel

Book your flight