Desain Baru Kabin Boeing 777 Emirates

Suite-nya kini lebih lapang dan menyajikan privasi lebih.

Persaingan di industri penerbangan seakan tak pernah usai. Setelah Qatar Airways merilis kabin Kelas Bisnis inovatif, kemudian Singapore Airlines merombak interior armada Airbus 380, kini giliran Emirates yang melakukan bedah kecantikan. Maskapai berbasis di Dubai tersebut meluncurkan desain terbaru kabin Kelas Utama dan melakukan perombakan di kabin Kelas Bisnis dan Ekonomi untuk armada Boeing 777.

Untuk kabin Kelas Utama, Emirates berkolaborasi dengan Mercedes-Benz dalam urusan desain. Tiap unitnya didesain terinspirasi dari kenyamanan Mercedes-Benz S Class dan privasi sekelas jet pribadi. Oleh karena itu, tiap suite dibangun dengan dinding yang menjulang dari lantai hingga langit-langit sehingga privasi lebih maksimal—pertama kalinya di dunia. Formasinya pun berubah menjadi 1-1-1 dengan jumlah total enam unit per pesawat.

Kiri-kanan: Tiap suite kini mengusung desain mirip kamar tertutup; hiasan motif Ghaf Tree.

Meskipun tak memiliki double bed seperti yang ditawarkan oleh Singapore Airlines, kabin First Class milik Emirates menghadirkan fitur-fitur yang mengundang decak kagum. Dimulai dari kursinya yang kini lebih luas serta mengusung desain duduk posisi zero gravity yang terinspirasi teknologi NASA agar penumpang dapat senantiasa merasa nyaman (bahkan dalam kondisi turbulansi). Luas unit yang mencapai 3,7 meter persegi juga memberikan ruang yang lebih bagi penumpang bahkan setelah kursi diubah menjadi tempat tidur.

Teknologi sekarang menjadi primadona di kabin yang kini mengusung warna krem dengan sentuhan abu-abu lembut tersebut. Tiap suite hadir dengan desain yang lebih kedap suara serta dilengkapi dengan fitur video call untuk berkomunikasi dengan kru kabin. Dalam menerima makanan atau minuman, penumpang juga tak perlu membuka pintu suite karena masing-masing unit dilengkapi dengan service window.

Kursinya mengusung desain posisi zero gravity ala NASA.

Emirates juga memperbarui fitur-fitur yang telah ada, seperti mini bar yang lebih modern untuk menyimpan minuman dan camilan, remote control nirkabel yang dapat digunakan untuk mengatur posisi kursi sekaligus mengoperasikan saluran hiburan Emirates. Ada lebih dari 2.500 kanal hiburan yang bisa dinikmati dari monitor televisi LCD 32 inci. Penumpang pun juga dapat memutar film-film koleksi mereka sendiri dengan menyambungkannya ke gawai. Apalagi tiap unit sistem hiburannya hadir dengan headphone berkualitas mumpuni keluaran Bower & Wilkins.

Agar kulit tak kering sepanjang penerbangan, serangkaian produk perawatan kulit dari Byredo tersedia di tiap unit. Emirates juga menyediakan piama keluaran Hydra Active serta amenity kit dari Bulgari. Bagi yang duduk di suite dekat jendela, Emirates menyediakan teropong Steiner Safari untuk mengeksplorasi pemandangan di luar. Menariknya, dengan desain suite yang kini 100 persen tertutup, salah satu maskapai terbaik di dunia tersebut menyematkan jendela buatan di tiap unit di baris tengah lengkap dengan monitor yang tersambung ke kamera di luar bodi pesawat sehingga penumpang tetap dapat melihat ke luar. Tiap suite memang dirancang untuk memanjakan penumpang. Terlebih kini penumpang juga dapat mengatur suhu udara dan mood lighting di dalam suite secara personal.

Kiri-kanan: Amenity kit untuk pria; amenity kit untuk wanita.

Untuk urusan perut, Emirates tetap menyediakan layanan dine on demand dengan menu kreasi koki terbaik dan koleksi wine, sampanye, dan spirit terbaik di dunia. Selain itu, Emirates juga membawa kabar baik bagi mereka yang suka berbelanja. Pasalnya, penumpang kabin Kelas Utama terbaru ini diperbolehkan untuk membawa bagasi hingga 70 kilogram (sekitar dua kali lipat peraturan maskapai lain)!

Rencananya, selama masa perkenalan, armada Boeing 777 Emirates dengan kabin baru ini akan digunakan untuk penerbangan ke Jenewa dan Brussels kemudian secara bertahap menyebar ke destinasi lain.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Emirates.



Comments

Related Posts

1251 Views

Book your hotel

Book your flight