Daya Tarik Baru Bandung

Bertujuan untuk mengajak para wisatawan agar lebih mengenal budaya Indonesia—khususnya cerita dari tanah Pasundan—menjadi latar belakang The Lodge Maribaya memulai debut pentas drama tarinya pada pertengahan Agustus silam.

Salah satu adegan pertunjukan Sendaratari Sangkuriang.

Oleh Karina Anandya

Riuh tepuk tangan penonton tiada henti usai penari Nawula Peformance sibuk membungkukkan badan sebagai tanda mengakhiri pertunjukan. Tamu undangan tampak begitu terpukau dengan drama tari yang baru saja disajikan. Pertunjukan Sendaratari bertajuk Sangkuriang tersebut dikemas dengan ‘warna’ lain yang diiringi musik khas Jawa Barat, dan dimainkan oleh anak-anak Desa Cibodas. Tak terlihat bahwa hampir seluruh pemain merupakan penari yang baru pertama kali tampil di atas panggung.

Kiri-kanan: Saat Sangkuriang bertemu dengan Dayang Sumbi; Sangkuriang berusaha melawan iblis.

Rencananya drama tari ini akan dibuat rutin dua kali sebulan di The Lodge Maribaya Bandung, dengan cerita rakyat Jawa Barat yang berbeda setiap pentasnya. Sendratari digelar tiap Sabtu dan dibanderol Rp200.000 termasuk tiket masuk, camilan, dan makan malam. Akomodasi yang bersemayam di Jalan Maribaya Lembang ini telah dibuka sejak 2015, dan menjadi tren di kalangan wisatawan. Pada akhir pekan saja, jumlah pengunjung bahkan bisa mencapai lebih dari 6.000 orang. 022/2045-4830. The Lodge Maribaya.

Tags : BandungSeni
Comments