Citilink Tawarkan In-Flight WiFi Gratis

Menjadi maskapai Indonesia pertama yang menyediakan akses WiFi gratis bagi seluruh penumpangnya. (Foto: Airlines Net)

Koneksi internet di dalam pesawat kini menjadi kebutuhan krusial. Maskapai ramai-ramai memasang koneksi internet nirkabel gratis di kabin pesawatnya. Namun, belum semua maskapai—terutama maskapai Tanah Air yang dilengkapi dengan koneksi WiFi cuma-cuma. Sampai saat ini, baru Garuda Indonesia yang menyediakan fasilitas tersebut untuk penumpang Kelas Utama,

Peduli dengan hal ini, maskapai Citilink bertekad menjadi maskapai pertama yang menyediakan akses WiFi gratis untuk seluruh penumpangnya. Untuk mewujudkan layanan ini, awal Maret silam, anak perusahaan Garuda tersebut bekerja sama dengan PT Mahata Aero Teknologi (MAT). Meskipun sampai saat ini masih dalam tahap perancangan dengan pihak lain, diharapkan pada akhir tahun ini, setidaknya bakal ada satu armada yang telah terpasang WiFi.

Citilink memang masih belum memberikan bocoran tentang rute mana yang pertama kali akan dipasang WiFi, namun pihaknya menjelaskan bahwa rute ini setidaknya membutuhkan waktu terbang minimum 1,5 jam. Hal ini dikarenakan internet nirkabel baru bisa bekerja maksimal setelah posisi pesawat benar-benar stabil. Cara untuk menggunakan layanan ini cukup mudah. Penumpang cukup melakukan proses koneksi WiFi seperti biasanya, kemudian login dengan aplikasi yang telah tersedia. Rencananya, Citilink bakal memasang jaringan WiFi di 50 armadanya, baik rute domestik maupun internasional, dan berlangsung selama lima sampai enam tahun ke depan.

Informasi selengkapnya, kunjungi Citilink.

Tags : Citilink
Comments