Citilink Buka Rute Surabaya-Kuala Lumpur

Untuk menambah kenyamanan penumpang, Citilink juga menggunakan pesawat dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu Airbus A320.

Mengawali tahun baru, maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia resmi menambah rute internasionalnya dengan merealisasikan penerbangan perdana Surabaya—Kuala Lumpur pada 30 Januari 2019.

Pembukaan rute ini merupakan salah satu strategi anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut untuk memperluas jaringan penerbangan internasional dan memantapkan eksistensi mereka sebagai maskapai berbiaya rendah terkemuka di kawasan Asia.

Rute anyar ini diharapkan dapat meningkatkan antusiasme wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga dapat mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dan juga meningkatkan akses di kedua wilayah . Pihak Citilink Indonesia menargetkan rute internasional keempat tersebut bakal terisi setidaknya hingga 84 persen.

Baca juga: Citilink Buka Rute Jakarta-Samarinda48 Jam di Surabaya

Penerbangan Surabaya–Kuala Lumpur beroperasi setiap hari menggunakan armada Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang. Pesawat dengan nomor penerbangan QG 522 berangkat dari Bandara Internasional Juanda Surabaya pada pukul 11:55 dan tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur pukul 15:30 waktu setempat. Untuk rute sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan QG 523 akan lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pada pukul 16:35 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Juanda pukul 18:30.

Informasi selengkapnya, kunjungi Citilink Indonesia.

Tags : Citilink
Comments