Citilink Buka Rute Langsung Jakarta-Phnom Penh

Untuk menambah kenyamanan penumpang, Citilink juga menggunakan pesawat dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu Airbus A320.

Mulai Juni 2019, Citilink Indonesia resmi akan meluncurkan penerbangan langsung rute Jakarta–Phnom Penh. Anak perusahaan Garuda ini menjadi maskapai Indonesia pertama yang menyediakan penerbangan tanpa transit antara Indonesia-Kamboja. Rencananya, rute ini bakal dilayani sebanyak tiga kali seminggu menggunakan armada Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

Disebutkan lebih lanjut, bahwa penerbangan langsung Indonesia dan Kamboja ini telah melalui berbagai diskusi sejak awal dicetuskannya gagasan tersebut. Dengan adanya penerbangan langsung ini dapat menjadi langkah positif untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Kamboja ke Indonesia, dan begitu pula sebaliknya. Sehingga dapat mendukung laju pariwisata dan potensi ekonomi antara kedua negara.

Baca juga: Garuda Indonesia Pangkas Frekuensi Rute Jakarta-Amsterdam; Tarif Setengah Harga dari Vietnam Airlines

Tercatat, pada 2018 silam, tercatat ada sekitar 8.000 warga Kamboja mengunjungi Indonesia dan lebih dari 55.000 warga Indonesia yang berkunjung ke Kamboja. Selain itu, penerbangan ini juga merupakan sebuah terobosan untuk menyediakan rute yang cepat dan mudah bagi lebih dari 3.500 warga Indonesia yang tinggal di Kamboja. Rute Jakarta-Phnom Penh ini merupakan rute internasional ketiga milik Citilink pada 2019 setelah Surabaya-Kuala Lumpur dan Jakarta – Kuala Lumpur.

Informasi selengkapnya, kunjungi Citilink.

Tags : Citilink
Comments