Citilink Buka Rute Jakarta-Samarinda

Maskapai berkode QG ini baru saja membuka rute penerbangan Jakarta - Samarinda. (Foto: Arif Fauzi)

Usai menapaki langit beberapa rute di timur Indonesia seperti Labuan Bajo, Kendari dan Gorontalo, kini Citilink kembali memperluas jaringan penerbangannya ke Samarinda, Kalimantan Timur. Pembukaan rute anyar ini menjadi strategi anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut untuk memperkuat konektivitas Nusantara, terutama di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Rute yang resmi beroperasi pada 3 Desember 2018 ini awalnya dijadwalkan hanya terbang dua kali seminggu dari Jakarta pada pukul 12:35 WIB, dan tiba di Bandara APT Pranoto pukul 15:50 WITA. Sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan QG 423 bakal bertolak dari Samarinda pada pukul 16:20 WITA dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 17:40 WIB. Namun, melihat besarnya antusias penumpang, pada 8 Desember 2018 mendatang, rute ini bakal dilayani setiap hari. Kedua penerbangan tersebut menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

Baca juga: Primadona dari Kalimantan TimurTur Susur Sungai di Kalimantan

Selama masa perkenalan, Citilink berikan potongan harga tiket pp sebesar 25 persen dan ekstra 200 GarudaMiles. Promo berlaku hingga 31 Mei 2019 dengan periode penerbangan sampai 31 Desember 2019. Selain itu, penumpang juga dapat potongan 30 persen untuk setiap Pre-Book Meals dan GreenZone. Pembelian dapat dilakukan via member.citilink.co.id dan mobile apps.

Informasi selengkapnya, kunjungi Citilink.

Tags : Citilink
Comments