Christmas Wonderland di Singapura

Lampu-lampu hias yang didatangkan dari Italia.

Lampu-lampu hias yang didatangkan dari Italia.

Festival musim Natal populer di Singapura, Christmas Wonderland, datang lagi tahun ini. Di episode ketiganya, festival lampu dan budaya ini digadang-gadang akan lebih besar dibanding episode terdahulu. Luas kompleksnya pun kini menjadi 52.000 meter persegi (tahun lalu hanya 35.000 meter persegi).

Bertempat di Gardens by the Bay, acara yang berlangsung dari 2 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017 tersebut akan kembali menampilkan lampu-lampu hias yang didatangkan langsung dari Italia. Tahun ini desain lampu hiasnya akan mengadopsi gaya arsitektur Baroque abad ke-17 dan 18. Sejumlah aktivitas baru juga dibangun oleh penyelenggara, seperti kebun yang berisi 100 pohon Natal dengan tinggi hingga empat meter lengkap dengan pondokan Santa tempat anak-anak berfoto bersama tokoh khas Natal itu.

 

Sejumlah area permainan juga dikerek di dalam kompleks Christmas Wonderland.

Sejumlah area permainan juga dikerek di dalam kompleks Christmas Wonderland.

Tersedia juga atraksi Hi-5 Funtastic House tempat si kecil bermain kastel balon sembari diiringi lagu-lagu Hi-5. Tahun ini, ukuran zona esnya pun diperluas hingga dua kali lipat termasuk arena bermain seluncur es serta sebuah atraksi baru: perosotan es sepanjang 25 meter.

Akibat membeludaknya pengunjung tahun lalu, untuk pertama kalinya Christmas Wonderland memberlakukan sistem tarif . Tiket masuk dibanderol S$4 per orang di minggu pertama. Untuk minggu kedua, tiket dijual sebesar S$6 per orang dan S$8 untuk sisa minggu selanjutnya. Harga belum termasuk tiket masuk ke sejumlah wahana di dalam kompleks. Dan perlu diingat, tiket hanya bisa dibeli secara daring.

Penerapan tarif ini dimaksudkan untuk membatasi jumlah pengunjung. Tahun lalu Christmas Wonderland mencatat 1,6 pengunjung, naik nyaris dua kali lipat dibanding 2014. Bahkan di Hari Natal, pengunjungnya mencapai 110.000 sehingga penuh sesak. Dengan sistem tiket ini, Blue Sky Events sebagai pihak penyelenggara akan membatasi jumlah pengunjung sebanyak 30.000 per hari.

Informasi lebih lanjut dan pemesanan tiket, kunjungi Christmas Wonderland.



Comments

Related Posts

3983 Views

Book your hotel

Book your flight