Checking In: Yogyakarta Marriott Hotel

Untuk debutnya di Indonesia, merek Marriott Hotel hadir di Yogyakarta. Penginapan dengan kamar terbanyak di Kota Gudeg.  

Menikmati beragam koleksi minuman memikat di The Lounge.

Teks & foto oleh Karina Anandya

Lokasi
Yogyakarta Marriott Hotel dibuka Oktober silam. Hotel bintang lima ini berada di sisi utara Kota Gudeg, persisnya di sebelah pusat perbelanjaan Hartono Mall. Posisinya ideal untuk mengeksplorasi objek wisata di belahan utara, misalnya Museum Ullen Sentalu, Candi Prambanan, serta Ratu Boko. Dalam keluarga besar Marriott, merek Marriott Hotel ditempatkan di kelompok Upper Upscale bersama antara lain Westin, Sheraton, dan Le Méridien. JW Marriott, yang telah lama hadir di Indonesia, masuk kategori Luxury bersama St. Regis dan the Ritz-Carlton.

Ornamen menarik yang digantung pada langit-langit hotel.

Desain
Di bawah konsep Travel Brilliantly, Yogyakarta Marriott Hotel tampil dengan permainan desain yang dinamis. Properti ini diperkaya kriya lokal, salah satunya dalam wujud sekat-sekat kayu pada dinding restoran dan kamar. Interiornya sarat elemen natural dan didominasi warna cokelat yang memancarkan kehangatan. Sentuhan kreatif yang berkesan juga dihadirkan lewat permainan motif batik kawung pada plafon bundar di lobi. “Saya optimistis Yogyakarta Marriott Hotel punya banyak keunggulan dalam segi desain dalam menarik minat pelancong,” ujar Alain Rigodin, General Manager Yogyakarta Marriott Hotel.

Deluxe Room yang dicetak lapang seluas 40 meter persegi.

Kamar
Mengoleksi 347 kamar, Yogyakarta Marriott Hotel merupakan penginapan dengan kamar terbanyak di Yogyakarta. Kamar kategori Deluxe dan Club terbagi menjadi dua tipe: City View dan Pool View. Kamar termewah, Presidential Suite, memiliki luas impresif 200 meter persegi. Seluruhnya dilengkapi amenitas baku seperti kamar mandi lapang, sofa, TV LED, serta koneksi internet nirkabel berkecepatan tinggi.

Kiri-kanan: Menu soto Lamongan yang disajikan ala fine dining; desain bergaya kontemporer di lobi.

Fasilitas
Merangkap hotel bisnis dan pelesir, Yogyakarta Marriott Hotel memiliki fasilitas yang komprehensif. Selain delapan ruang pertemuan, ada ballroom tanpa tiang seluas 1.870 meter persegi. Quan Spa menawarkan menu perawatan mumpuni mulai dari pijat khas Jawa hingga perawatan kecantikan. Fasilitas lainnya ialah Exercise Room yang beroperasi selama 24 jam serta rooftop infinity pool.

Yogyakarta Kitchen menyajikan aneka menu internasional dan lokal.

Kuliner
Restoran utamanya, Yogyakarta Kitchen, beroperasi sejak sarapan hingga makan malam. Dalam ruangan yang dipercantik motif batik, tamu bisa menemukan aneka menu internasional dan lokal, termasuk gudeg dan sate klatak, hasil racikan Executive Chef Muhammad Kamal Setiawan. Berpindah ke Taman Sari Bar & Grill, tamu bisa menikmati beragam minuman di area yang menghadap kolam renang. Tawaran yang juga menarik ialah wadah kongko trendi M-Club yang diklaim sebagai club lounge terbesar di Yogyakarta.

Jl. Ringroad Utara, Condongcatur, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta; 0274/600-8888; marriott.com; deluxe mulai dari Rp1.300.000.

Comments