Checking In: Sofitel Sentosa Resort

Properti kedua Sofitel di Singapura hadir di Pulau Sentosa. Ideal untuk keluarga dan pencinta golf.

Oleh Reza Idris
Foto oleh Leonardus Depari

—Lokasi
Sofitel Sentosa Resort bersemayam di lahan perbukitan seluas 109.000 meter yang menjulang di atas Pantai Tanjong. Jika Anda gemar bermain golf, resor ini layak dipilih, sebab jaraknya sangat dekat dari Singapore Golf Club. Jika Anda ingin menjelajahi Universal Studios tanpa harus melebur dalam keramaian turis di jam sarapan atau makan malam, resor ini juga pantas dipertimbangkan, sebab lokasinya hanya enam menit berkendara dari taman rekreasi tersebut.

Interior ilLido at the Cliff.

Interior ilLido at the Cliff.

—Desain
Sofitel Sentosa mengambil alih situs bekas Singapore Resort & Spa. Oleh firma DP Architects, bangunan peninggalan itu dipermak, tapi parasnya yang bergaya kolonial era 1930-an dipertahankan. Memanfaatkan lokasinya yang rindang, Sofitel Sentosa mengusung konsep semiterbuka di area publik, mulai dari lobi hingga lorong-lorong menuju kamar. Di seantero properti, taman bertaburan, dengan tampilan yang terilhami taman legendaris Jardin du Luxembourg di Paris.

Desain interiornya ditangani oleh duet firma Toineinbangkok dan M.A.X Studio. Untuk menyuntikkan “nyawa” pada bangunan, keduanya menghadirkan sejumlah ornamen artistik. Di lobi, kita disuguhi instalasi yang dirakit dari 685 kaca buatan tangan asal Cheska. Di banyak petak lantai, tegel bermotif anggrek mencerminkan ikon flora Singapura. “Instalasi seni kami sebar agar tamu merasa berjalan di galeri seni,” kata Amber Hu, Cluster Executive Marketing and Communications.

—Kamar
Karakter lawas eksterior berangsur pupus saat memasuki kamar yang bergaya kontemporer. Interior kamar didominasi aksen panel kayu dan warna-warna kalem. Sofitel Sentosa menaungi total 215 kamar yang terbagi dalam tiga tipe, termasuk empat unit vila yang masing-masingnya dihuni dua kamar tidur. Fitur baku di kamar antara lain TV 47 inci, matras MyBed, serta toiletries Lanvin.

—Fasilitas
Fasilitasnya yang paling menarik adalah kompleks So Spa yang ditempatkan di area terpisah. Terhampar di lahan seluas 6.000 meter persegi, So Spa terbesar di dunia ini memayungi 14 ruang perawatan dan enam paviliun outdoor. Selain pijatan yang memanjakan tubuh, So Spa menawarkan Mud Pool berisi lumpur dari Selandia Baru.

—Kuliner
Kwee Zeen menyajikan kuliner Asia dan Barat. Tawaran berbeda dihadirkan The Garden yang mengusung konsep menu organik; serta ilLido at the Cliff yang menyuguhkan beragam masakan Italia kreasi koki tersohor Beppe De Vito. Tentu saja, jika Anda mendambakan eksplorasi gastronomi yang lebih “serius,” keunggulan lokasi Sofitel Sentosa bisa dimanfaatkan. Anda bisa meluncur sejenak ke Resorts World Sentosa dan menjajal kreasi sejumlah koki selebriti.

2 Bukit Manis Road, Sentosa, Singapura; 65/6708-8310; sofitel.com; doubles mulai dari Rp2.900.000.

Dipublikasikan perdana di majalah DestinAsian Indonesia edisi Mei/Juni 2016 (“Damai Sentosa”)



Comments

Related Posts

1023 Views

Book your hotel

Book your flight