Checking In: SereS Springs Resort & Spa

Sudut kolam renang yang ditata bertingkat.

Hunian eksklusif dengan desain yang terinspirasi budaya Bali ini menawarkan kemewahan yang dibalut alam rindang khas Ubud.

Oleh Karina Anandya

Foto oleh Meliany Alviand

Kiri-kanan: Gerbang masuk resor yang fotogenik; beberapa koleksi patung dengan ukiran rumit tersebar di sekeliling resor mewah ini.

Lokasi

SereS Springs Resort & Spa, properti yang dibuka pada awal Oktober 2017, bersemayam di Desa Singakerta yang berjarak sekitar lima kilometer di selatan Puri Saren Agung, pusat kota Ubud. Properti kedua milik jaringan SereS Hotels & Resorts ini berdiri di lereng yang menjulur ke Sungai Wos dan menatap sawah. “Kami berharap dapat menjadi tujuan favorit pelancong, mulai dari solo traveler, pebisnis, terutama turis keluarga,” ujar Nyoman Prabawa, General Manager SereS Springs Resort & Spa.

Nuansa Bali kental terasa saat memasuki lobi.

Desain

Desainnya ditangani oleh BiO Architecture Interior, firma lokal yang juga menangani SenS Hotel & Spa. Penataan lahannya mengadopsi gaya khas Bali: gedung resor bertengger di sisi atas, sementara vila-vila dibariskan di bagian bawah. Interior seluruh bangunan diperkaya elemen natural dan didominasi warna netral yang memancarkan kehangatan. Fasilitas resor ini antara lain pusat kebugaran, paviliun yoga, SereS Spa Sanctuary yang menawarkan beragam terapi penyembuhan, kolam renang yang ditata bertingkat, kapel, serta tiga gerai F&B. Selain itu, tamu juga dapat menikmati Natural Springs Soaking-Pool, yakni kolam tersembunyi yang bertengger di tepi Sungai Wos. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, dapat menonton kartun favorit di TV Lounge atau bermain mini golf di Kids Club.

Interrior kamar yang menampilkan nuansa hangat.

Kamar

SereS Spring Resort & Spa menaungi 60 kamar dan 20 unit vila. Kamar tipe Superior menyuguhkan serambi paling fotogenik dengan pemandangan Gunung Agung; tipe Premium menawarkan bathtub berukuran besar; sementara tipe Garden Villa dilengkapi kolam renang privat.

Kiri-kanan: Dapur khusus hidangan Italia di Bell’Aria; Mulberry Place, restoran utama milik properti anyar ini.

—Kuliner

Mulberry Place menawarkan beragam menu Barat, Indonesia dan Asia yang diracik dari bahan-bahan segar. Restoran utama yang beroperasi sejak sarapan hingga makan malam ini berkapasitas sekitar 45 orang. Gerai F&B lain di resor ini adalah Bell’Aria yang berkiblat pada tradisi kuliner Italia. Untuk tempat kongko, tamu bisa singgah di Caffè DarSini & Lounge yang menyuguhkan aneka koktail kreatif dengan iringan pentas musik dan DJ.

Banjar Jukut Paku, Singakerta, Ubud; 0361/3012-222; sereshotelsresorts.com; mulai dari Rp1.400.000++.



Comments

Related Posts

1465 Views

Book your hotel

Book your flight