Checking In: Rimba Jimbaran Bali

  • Unique Rooftop Bar dilengkapi dengan kolam renang. (Foto: Rimba Jimbaran Bali)

    Unique Rooftop Bar dilengkapi dengan kolam renang. (Foto: Rimba Jimbaran Bali)

  • Lobi yang mayoritas material kayunya merupakan daur ulang dari kapal pinisi.

    Lobi yang mayoritas material kayunya merupakan daur ulang dari kapal pinisi.

  • Properti di tanah Ayana Resort ini memayungi 282 kamar dan suite.

    Properti di tanah Ayana Resort ini memayungi 282 kamar dan suite.

  • Salah satu kursi malas yang digunakan di tepi kolam renang.

    Salah satu kursi malas yang digunakan di tepi kolam renang.

  • Lobi dengan desain mengadopsi kapal pinisi. Di sini, tamu juga bisa menikmati pesona mentari terbenam.

    Lobi dengan desain mengadopsi kapal pinisi. Di sini, tamu juga bisa menikmati pesona mentari terbenam.

  • Satu dari enam kolam renang yang siap menggoda para tamu. (Foto: Rimba Jimbaran Bali)

    Satu dari enam kolam renang yang siap menggoda para tamu. (Foto: Rimba Jimbaran Bali)

Click image to view full size

Rimba Jimbaran Bali berdiri mengemban misi mulia: menjadikan Bukit Jimbaran pemasok oksigen bagi paru-paru Pulau Dewata. Properti apik ini juga siap memanjakan tamunya dengan akomodasi prima dan fasilitas mumpuni termasuk kolam renang seluas satu hektare.

Oleh Yohanes Sandy
Foto oleh Putu Sayoga dan Rimba Jimbaran Bali

—Lokasi
Properti baru milik Capella Hotel Group ini berdiri di atas lahan seluas 77 hektare milik Ayana Resort. Lokasinya berjarak 20 menit dari bandara dan memiliki dua daya tarik alam: bukit asri dan pantai privat, berbagi dengan properti saudaranya, Ayana Resort & Spa.

—Desain
Namanya merefleksikan sejarahnya. Lima tahun silam, Capella Hotel Group menghijaukan Bukit Jimbaran agar menjadi pemasok oksigen bagi paru-paru Bali. Kreasi mulia itu diiringi dengan pembukaan hotel yang menganut konsep ramah lingkungan dan merefleksikan lanskap di sekitarnya. Pengolahan limbahnya serius. Materi daur ulang dijadikan prioritas. Air dipasok dari sistem tadah hujan. Lobinya dibangun dengan menggunakan material bekas kapal pinisi. Dominasi kayu terlihat begitu mencolok. Arsitektur hotelnya diotaki oleh WATG, sementara interiornya digarap oleh P49 Deesign yang sebelumnya menangani Ayana Resort.

—Kamar
Rimba Jimbaran menaungi 282 kamar dan suite yang tersebar dalam dekapan tumbuhan. Tiap kamarnya dilengkapi balkon atau teras privat. Malah, kamar tipe Pool Access memiliki akses langsung ke kolam renang semi-privat. Seperti lobinya yang menggunakan kayu jati bekas kapal pinisi, material daur ulang di kamar diwujudkan dalam bentuk hiasan dinding. Peranti elektronik standar seperti peracik kopi dan teh serta televisi LCD disematkan di dalamnya; tak ketinggalan koneksi WiFi yang bisa digunakan secara sonder bayar. Sementara kamar mandinya menampilkan bathtub luas.

—Kuliner
Ada dua restoran dan satu bar di properti ini. Jusman So, koki yang sebelumnya menukangi dapur Dava di Ayana Resort, kini memimpin restoran To’ge. Spesialisasinya adalah hidangan internasional. Namun To’ge juga fokus akan roti-roti segar yang diproduksi setiap hari. Opsi tempat makan lainnya, Ah Yat Abalone, adalah cabang dari restoran yang namanya telah lama populer di Jakarta. Menu andalannya: dim sum. Sementara bagi yang ingin bersantai sambil menikmati koktail, Unique Rooftop Bar siap menyambut dengan beragam pilihan minuman dan penganannya serta pemandangan sunset indah.

—Fasilitas
Tak hanya satu, Rimba Jimbaran memiliki enam kolam yang luas totalnya mencapai satu hektare. Tiap sudutnya menggoda tamu untuk bersantai di bawah sinar matahari. Kolam renang multi-tiered ini juga dilengkapi dengan kursi malas dan tempat bersantai berdesain apik di tepinya. Tamu Rimba Jimbaran mendapatkan akses prioritas ke Rock Bar, tempat hangout yang populer di Ayana Resort. Selain itu, mereka juga bisa mengunjungi Pantai Kubu yang terletak di bawahnya. Untuk menjangkau keduanya, tamu bisa naik shuttle bus atau menyusuri lintasan joging yang menghubungkan kedua properti.

Jl. Karang Mas Sejahtera, Jimbaran; 0361/846-8468; Rimba Jimbaran Bali; doubles mulai dari Rp1.600.000 (tanpa sarapan).



Comments

Related Posts

5703 Views

Book your hotel

Book your flight