Checking In: Radisson Blu Bali Uluwatu

Properti Radisson Blu perdana hadir di selatan Bali. Tamu boleh membawa hewan peliharaan.

Area lobi didesain terbuka dengan kolam sebagai penyejuk suasana.

Teks & foto oleh Yusni Aziz

Lokasi
Setelah beroperasi di Batam dan Medan, Radisson Hotel Group (RGH) tahun ini melebarkan sayapnya ke Bali. Merek yang dipilihnya Radisson Blu, satu level lebih mewah dari Radisson. Radisson Blu Bali Uluwatu, resor yang diresmikan pada 5 Juli 2018, bersemayam di sebuah bukit yang agak tersembunyi di daerah Uluwatu, tak jauh dari pantai-pantai selancar terkenal. Pantai Bingin misalnya, bisa dicapai dengan berjalan kaki, sementara Pantai Padang-Padang berjarak lima menit naik shuttle.

Desain
Firma Intaran Design memetik inspirasinya dari rumah tradisional Desa Adat Tenganan. Manifestasinya terlihat misalnya pada kamar beratap limasan di lantai teratas. Sejalan dengan gaya tersebut, MQ Studio dari Shanghai meramu desain beratmosfer guyub di wilayah interior, misalnya dengan memasang bilah-bilah kayu yang terinspirasi manuskrip lontar Bali, menyebar mebel anyaman, serta memasang dekorasi lokal seperti kentungan.

Setiap unit Deluxe Room memiliki balkon pribadi.

Kamar
Resor ini mengoleksi 125 kamar yang terbagi dalam lima kategori. Kamar level terendah, Deluxe, dilengkapi balkon atau teras. Luasnya cukup impresif, 58 meter persegi, lebih luas dari kamar milik pesaing terdekatnya, Renaissance Uluwatu. Kamar termewah, Ocean View Suite, didesain lapang dan dilengkapi teras privat seluas 46 meter persegi yang menyuguhkan pemandangan laut lepas. Setiap kamar didesain simpel dengan materi kayu dan dominasi warna pastel.

Kiri-kanan: Baked chicken breast stuffed with spinach, salah satu menu andalan restoran Filini; bilah-bilah kayu yang memenuhi interior Artichoke terinspirasi dari manuskrip lontar Bali.

Kuliner
Artichoke, restoran utama resor, beroperasi sejak pagi hingga larut malam. Di sini, usai membuka hari dengan “super breakfast,” tamu bisa mencicipi hidangan lokal dan internasional untuk makan siang. Malam harinya, sesi bersantap yang romantis dihadirkan oleh Filini, restoran Italia yang dilengkapi teras dengan api unggun. Di antara sesi makan, tamu bisa kongko di Lookout Lounge Bar yang menyuguhkan panorama Samudra Hindia, atau Choka Pool Bar yang mengoleksi beragam koktail.

Aktivitas
Peselancar bisa dengan mudah menjangkau pantai-pantai terdekat, sementara penggemar golf bisa mampir ke New Kuta Golf yang terpisah hanya 20 menit berkendara. Resor ini juga menawarkan pusat kebugaran yang dilengkapi ruang yoga, serta lintasan #BluRoutes untuk joging atau bersepeda santai. Tamu diizinkan beraktivitas dengan membawa hewan peliharaan lantaran resor ini memang menganut kebijakan pet-friendly.

Kiri-kanan: Suasana Choka yang menyajikan berbagai signature koktail; salah satu dari tujuh kamar perawatan dalam Spa Esc.

Fasilitas
Plaza di sekitar kolam renang bagaikan episentrum kehidupan resor. Spa, restoran, bar, butik, salon, dan kids club disebar di area ini. Khas properti di Uluwatu, Radisson Blu Bali Uluwatu memiliki fasilitas resepsi dan kenduri, termasuk sebuah kapel mungil dan dua ruang serbaguna berkapasitas hingga 240 orang—semuanya didukung oleh teknologi audio visual yang terintegrasi dengan aplikasi inovatif One Touch.

Jl. Pemutih, Uluwatu, Bali; 0361/3008-888; radissonblu.com; mulai dari Rp2.300.000.

Comments