Checking In: Mandapa

Indonesia dipilih oleh Ritz-Carlton Reserve untuk membuka properti ketiganya di dunia. Bersemayam di Ubud, Mandapa hadir menawarkan opsi akomodasi eksklusif dikepung indahnya lanskap hijau. Misinya untuk menghadirkan sentra retret dengan sentuhan nuansa Bali yang kental.

Fasad Mandapa yang kental sentuhan arsitektur Bali.

Fasad Mandapa yang kental sentuhan arsitektur Bali.

—Desain
Berdiri di atas lahan seluas 5,5 hektare, properti yang bernama lengkap Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve ini terlihat seperti sebuah desa kecil di tepi Sungai Ayung. Vila dan suite tersebar di area persawahan sawah. Desain interiornya digarap oleh Jeffrey Wilkes dari firma Designwilkes yang pernah menangani properti-properti kakap seperti Mandarin Oriental Kuala Lumpur, Four Seasons Langkawi, hingga sejumlah hotel The Leela di India. Untuk Mandapa, Jeffrey mengadopsi gaya arsitektur tradisional Bali yang mengombinasikan desain kontemporer dengan material kayu dan sentuhan karya seni yang warna-warni.

Interiornya dilengkapi lukisan warna-warni kreasi seniman lokal.

Interiornya dilengkapi lukisan warna-warni kreasi seniman lokal.

—Kamar
Mandapa menaungi 35 suite dan 25 vila. Untuk tipe Suite, pilihannya dibagi menjadi dua kategori, yaitu Reserve Suite dan Mandapa Suite. Ukurannya pun cukup royal, mulai dari 100 meter persegi. Sementara bagi yang menginginkan akomodasi yang lebih luas dan eksklusif, vilanya dirancang dengan dua atau tiga kamar tidur serta dilengkapi dengan kolam privat. Seluruh pilihan akomodasinya dilengkapi dengan televisi LED, koneksi WiFi berkecepatan tinggi, serta kamar mandi mewah yang menampilkan toilet elektrik serta bathtub lapang.

Sawah Terrace, tempat tamu menikmati hidangan khas lokal dan Asia.

Sawah Terrace, tempat tamu menikmati hidangan khas lokal dan Asia.

—Kuliner
Pilihan kuliner di Mandapa cukup menyenangkan. Tamu bisa menikmati hidangan Meditterania dan Eropa di restoran Kubu. Desain bangunannya menampilkan sembilan gubuk bambu yang berjajar di tepi Sungai Ayung. Jika menginginkan hidangan khas Bali dan Asia, silakan ke Sawah Terrace. Di sini tamu bisa menyantap hidangan sambil dimanjakan dengan pemandangan sawah hijau. Namun di luar gerai F&B-nya, Mandapa juga menawarkan program Dining Beyond, di mana tamu bisa menikmati pengalaman kuliner istimewa. Melalui program ini, tamu bisa diboyong ke lokasi-lokasi eksklusif di dalam resor guna menikmati menu artisanal yang kreasi tim kuliner Mandapa.

Lumbung di tengah-tengah sawah untuk bersantai tamu.

Lumbung di tengah-tengah sawah untuk bersantai tamu.

—Aktivitas
Mandapa dirancang untuk menyelami kehidupan khas Ubud. Fasilitas spanya merupakan salah satu yang terbaik. The Spa at Mandapa menawarkan beragam perawatan yang dibuat khusus serta mengacu pada enam pilar, yaitu spa Bali, detoks dan nutrisi, terapi alternatif, terapi tubuh, dan penyembuhan. Spa ini mengantongi delapan ruang bergaya distingtif, pusat kebugaran, sauna, studio yoga, kolam, serta zona relaksasi.

Kendaraan VW 181 yang siap membawa tamu keliling Ubud.

Kendaraan VW 181 yang siap membawa tamu keliling Ubud.

Untuk anak-anak, Mandapa juga menyediakan area edukasional Kid’s Hut yang menawarkan beragam kegiatan bagi buah hati. Kegiatan lainnya yang tersedia bagi tamu adalah mengeksplorasi desa sekitar serta mengunjungi berbagai objek wisata di Ubud dengan menggunakan kendaraan spesial, VW 181 beratap terbuka.

Jl. Kedewatan, Banjar Kedewatan, Ubud; 62-361/479-2777; Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve; doubles mulai dari Rp5.850.000.



Comments

Related Posts

2900 Views

Book your hotel

Book your flight