Checking In: INNSIDE Yogyakarta

Ruang pertemuan bertema New York yang kasual dan modern.

Merek keempat yang diluncurkan di Tanah Air—menyusul Meliá Hotels & Resorts, Gran Meliá Hotels & Resorts dan Sol by Meliá—menegaskan komitmen Meliá Hotels International di wilayah Asia Pasifik terutama pasar Indonesia.

Teks oleh Karina Anandya

-Lokasi

April silam, portofolio jaringan hotel asal Spanyol, Grup Meliá Hotels, melansir INNSIDE Yogyakarta. Bersemayam di Jl. Ringroad Utara, salah satu jalan protokol dan hanya delapan menit berkendara dari Bandara Internasional Adisucipto. Lokasinya yang cukup strategis membuat hotel bintang empat ini memiliki akses yang cukup mudah ke sejumlah tempat keramaian, sebut saja pusat perbelanjaan Malioboro dan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Interior lobi yang modern dan dinamis.

-Desain

Memadukan konsep dinamis dan kearifan lokal mulai dari gambar wayang hingga Borobudur, yang disematkan pada dinding restoran dan lobi. Gedungnya menjulang setinggi sembilan lantai dengan eksterior dibalut warna putih. Memasuki lobinya, tamu akan disambut dengan lantai marmer mengilap bernuansa putih dan ungu serta lampu-lampu modern. Sofa-sofa nyaman juga disediakan di area resepsionis untuk tamu menunggu proses check-in maupun check-out.

Outdoor pool yang terletak di lantai sembilan.

Hotel yang mengusung tema #worktripping ini mengakomodasi tamu pelesir dan bisnis yang dilengkapi dengan fasilitas mumpuni. Sebut saja ballroom yang dapat menampung hingga 400 orang, tujuh ruang pertemuan dengan berbagai ukuran dan kapasitas, serta rooftop pool. Tak ketinggalan, pusat kebugaran yang beroperasi selama 24 jam setiap hari. Fasilitas lain yang tidak kalah menarik adalah rooftop bar dengan pemandangan lanskap Yogyakarta.

Kamar dengan dominasi warna putih.

Kamar

Memayungi 242 kamar yang terbagi dalam empat kategori, yakni INNSIDE Studio Room, INNSIDE Premium Room, INNSIDE Loft Room dan INNSIDE Lifestyle Room dengan luas mulai dari 26 hingga 48 meter persegi. Tiap kamar menampilkan desain elegan yang didominasi warna putih. Kesan modern, simpel, elegan, dan rapi begitu terasa saat memasuki kamar. Layaknya properti Meliá lainnya, setiap kamar dilengkapi amenitas mumpuni. Sebut saja matras nyaman, mesin peracik kopi, serta koneksi internet nirkabel berkecepatan tinggi.

Interior Syndeo Café.

Beberapa menu andalan Chef Nurhadi.

-Kuliner

Untuk urusan perut, sepanjang hari Syndeo Café menyajikan beragam pilihan menu lokal dan internasional yang dikurasi sempurna oleh Executive Chef INNSIDE Meliá, Chef Nurhadi. Di lantai teratas hotel—berdampingan dengan kolam outdoor—bercokol Sky Deck Rooftop Bar. Di sini tamu bisa bersantai sambil menikmati beragam suguhan camilan serta minuman eksotis ditemani panorama Gunung Merapi.

Salah satu live cooking station di Syndeo Café.

-Aktivitas

Lokasinya yang berada di daerah strategis membuat tamu mudah untuk menjangkau objek-objek wisata. Jika suka wisata belanja, Anda harus berkunjung ke Malioboro yang mengantongi bermacam tempat shopping, hingga rumah makan dan kedai kopi. Jika punya banyak waktu, tamu bisa meneruskan eksplorasi ke Candi Borobudur dan Prambanan

Jl. Ringroad Utara, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta; 0274/600-8888; melia.com; studio mulai dari Rp1.500.000++.



Comments

Related Posts

1057 Views

Book your hotel

Book your flight