Checking In: Hotel SP34 Kopenhagen

Mengusung konsep hotel butik, Hotel SP34 berdiri menawarkan hunian modern di salah satu distrik tertua di kota hijau Kopenhagen.

Oleh Reza Idris

Fasad Hotel SP34 dipertahankan sesuai aslinya.

–Lokasi
Properti besutan grup hotel lokal, Brøchner Hotels ini memiliki posisi strategis di pusat kota Kopenhagen. Tepatnya, sekitar 100 meter dari alun-alun Rasmussen dan distrik belanja Strøget yang dijejali beragam toko-toko independen mulai dari fesyen hingga furnitur karya desainer lokal. Dari bandara, properti ini dapat dijangkau cuma 25 menit perjalanan menggunakan kendaraan. Hanya berjalan kaki dari hotel, tamu bisa mengunjungi obyek wisata populer seperti Dagmar Theatre dan gereja tersohor, Gereja St. Peter.

Kiri-kanan: Desain lobi yang modern minimalis; furnitur unik yang meramaikan interiornya.

–Desain
Penghuni terdahulunya, Hotel Fox, dikenal akan desain eksentrik dan penggunaan warna-warna cerah serta desain nyeleneh. Untuk Hotel SP34, sang arsitek sekaligus interior desainer, Morten Hedegaard justru menerapkan gaya simpel dan minimalis. Warna putih dan abu-abu diaplikasikan di seluruh interiornya untuk memancarkan aksen elegan. Penggunaan sofa dan furnitur yang terinspirasi desain kontemporer khas Arne Jacobson dari bahan daur ulang mendominasi tiap sudut ruangan. Salah satu fitur menarik di sini adalah area lobi yang berfungsi sebagai konter resepsionis sekaligus bar untuk hangout.

Kamar tidur dengan matras nyaman.

–Kamar
Properti ketiga milik grup Brøchner Hotels ini total memayungi 118 kamar & suite yang terpecah dalam 12 tipe. Tipe Single Standard memiliki luas 12 meter persegi, sedangkan akomodasi paling luasnya hadir dalam tipe Penthouse yang berlokasi di lantai teratas bangunan, dan memayungi area seluas 24 meter persegi dengan balkon privat yang menghadap jalan Sankt Peders dan panorama kota Kopenhagen. Tiap unitnya diisi mebel bergaya campuran modern dan klasik era 50-an khas Denmark. Salah satu produk yang memikat adalah kursi yang terinspirasi desain Hans Wegner dan lampu buatan tangan karya RUBN. Sistem hiburan hadir dalam bentuk Smart TV 40 inci dan koneksi WiFi cepat hingga 4.4 Mbps sonder bayar. Untuk amenities kamar mandi, penginapan premium ini menggaet produk kecantikan ternama REN Skincare. >>>



Comments

Related Posts

3983 Views

Book your hotel

Book your flight