Checking In: Four Points Bandung

  • Kamar dengan dominasi warna putih.

    Kamar dengan dominasi warna putih.

  • Pusat kebugaran yang dapat diakses 24 jam oleh tamu.

    Pusat kebugaran yang dapat diakses 24 jam oleh tamu.

  • Suasana kolam renang di malam hari.

    Suasana kolam renang di malam hari.

Click image to view full size

Melihat properti ketiga Four Points di Indonesia. Lokasinya di Bandung sangat strategis, dekat dengan Dago serta memiliki desain menawan.

Teks dan foto oleh Yohanes Sandy

—Lokasi

Four Points by Sheraton Bandung bersemayam di Jalan Ir. H. Djuanda, salah satu jalan protokol yang cukup populer di Kota Kembang. Lokasinya yang cukup strategis membuat hotel bintang empat ini memiliki akses yang cukup mudah ke sejumlah tempat keramaian, sebut saja pusat perbelanjaan Bandung Indah Plaza atau kawasan Dago dengan deretan factory outlet-nya.

—Desain

Four Points Bandung mengusung desain kolonial klasik. Gedungnya menjulang setinggi 12 lantai dengan eksterior dibalut warna putih. Memasuki lobinya, tamu akan disambut dengan lantai marmer mengilap bernuansa hitam putih serta kandil-kandil megah. Sofa-sofa nyaman juga disediakan di area resepsionis untuk tamu menunggu proses check-in maupun check-out.

Hotel yang didesain untuk tamu pebisnis dan turis ini dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas mumpuni. Sebut saja ballroom berkapasitas hingga 350 tamu, ruang rapat dengan berbagai ukuran dan kapasitas, serta kolam renang. Tak ketinggalan, pusat kebugaran yang beroperasi selama 24 jam setiap hari!

 

Dari kiri ke kanan: Citrus Best Brew Bar yang menyajikan koleksi bir lokal; Kolam renang di lantai dua.

Dari kiri ke kanan: Citrus Best Brew Bar yang menyajikan koleksi bir lokal; Kolam renang di lantai dua.

—Kamar  

Four Points Bandung memayungi 162 kamar dan suite. Tiap kamar menampilkan desain elegan dengan warna putih yang mendominasi. Saking dominannya warna tersebut, kamar terlihat sedikit pucat. Meskipun demikian, kesan simpel, elegan, dan rapi begitu terasa saat memasuki kamar.

Seperti properti Four Points di Kuta, kamar dan suite di hotel yang beroperasi di bawah jaringan Starwood ini juga dilengkapi amenity mumpuni. Sebut saja matras nyaman khas Four Points, mesin peracik kopi, iPod dock, televisi 42 inci, serta koneksi internet nirkabel berkecepatan tinggi yang bisa dipakai secara sonder bayar.

 

Dari kiri ke kanan: Salah satu live cooking station di restoran Saffron; Interior Edelweiss Sky Lounge yang terletak di lantai 12.

Dari kiri ke kanan: Salah satu live cooking station di restoran Saffron; Interior Edelweiss Sky Lounge yang terletak di lantai 12.

—Kuliner

Untuk urusan perut, Four Points Bandung telah menyediakan tiga tempat bagi tamu. Dimulai dari lantai pertama yang menampilkan restoran Saffron yang menyediakan beragam pilihan menu-menu internasional. “Di sini kami juga memperkenalkan konsep brunch setiap hari,” ujar Tesa Bimantoro Setiadi, Manajer Komunikasi dan Pemasaran. Jadi, alih-alih menunggu hingga akhir pekan, tamu diberikan kesempatan untuk menikmati hidangan brunch saban hari dengan harga Rp188.000 per orang. “Tamu bisa makan siang lebih pagi dan dapat menikmati sepuasnya. Setiap Rabu tersedia diskon 50 persen bagi tamu wanita,” pungkasnya.

Di lantai dua—berdampingan dengan kolam outdoor dan pusat kebugaran—bercokol Citrus Best Brew Pool Bar. Di sini tamu bisa menikmati beragam koleksi bir lokal dan internasional serta koktail khas. Saban akhir pekan, di sini juga digelar sesi barbeku. Sedangkan bagi mereka yang lebih mengutamakan privasi, tamu bisa berkunjung ke Edelweiss Sky Lounge di lantai teratas hotel. Di lounge yang dilengkapi dengan area outdoor ini, tamu bisa menikmati beragam sajian tapas serta minuman eksotis sambil menyaksikan panorama kota Bandung.

—Aktivitas

Lokasinya yang berada di daerah strategis membuat tamu mudah untuk menjangkau objek-objek wisata. Jika Anda suka wisata kuliner, Jalan Tirtayasa yang terletak di belakang hotel mengantongi bermacam tempat makan dan kedai kopi. Jika Anda suka tur sejarah, Jalan Asia-Afrika hanya 10 menit berkendara dari hotel. Jangan lupa, di kawasan Dago juga ada ajang car free day saban Ahad.

Jl. Ir. H Djuanda No. 46, Bandung; 022/8733-0330; fourpointsbandung.com; doubles mulai dari Rp999.000++.



Comments

Related Posts

1310 Views

Book your hotel

Book your flight