Checking In: Aston Sentul

Aston Sentul tawarkan pemandangan menawan.

Aston Sentul tawarkan pemandangan menawan.

Kehadiran tiket pesawat yang makin mudah didapat membuat pamor destinasi-destinasi liburan di seputaran Jabodetabek seperti Anyer dan Sentul meredup. Namun, Sentul kini perlahan ingin merebut kembali pamornya sebagai menjadi destinasi liburan singkat warga Jakarta dan sekitarnya. Menjamurnya objek-objek wisata dan restoran baru mendorong tumbuhnya penyedia akomodasi. Salah satu yang terbaru adalah Aston Sentul Lake Resort & Conference Center. Pradnya Cendani membedahnya.

—Lokasi
Lokasinya strategis bagi mereka yang mendambakan liburan singkat. Jaraknya hanya 30 menit berkendara dari Jakarta dan hanya 10 menit dari kota Bogor. Hotel yang beroperasi di bawah Grup Archipelago International ini memiliki akses mudah ke beberapa taman bermain yang belakangan marak di Sentul, sebut saja Jungleland Adventure, Alam Fantasia Sentul, dan Taman Budaya.

 

Hotel ini dilengkapi dengan sebuah danau buatan.

Hotel ini dilengkapi dengan sebuah danau buatan.

—Desain
Aston Sentul dikerek menghadap sebuah danau buatan. Alih-alih mengusung desain city hotel, Aston Sentul lebih menonjolkan gaya resor. Mayoritas kamarnya dibangun menghadap danau dan pegunungan. Diece Soraya, Direktur Penjualan dan Pemasaran hotel tersebut mengungkapkan bahwa pemandangan menjadi daya jual utama hotel bintang empat ini.

 

Kiri-kanan: Interior kamar yang minimalis dan modern; kolam privat di vila.

Kiri-kanan: Interior kamar yang minimalis dan modern; kolam privat di vila.

—Kamar
Seperti layaknya properti Aston lainnya, kamar di Aston Sentul mengusung desain simpel namun modern. Kesan hangat ditonjolkan dari lantainya yang dilapisi kayu. Hotel yang resmi dibuka pada April 2016 ini memayungi 220 kamar dan suites yang tersebar pada dua sisi bangunan hotel. Bagi mereka yang menginginkan privasi lebih, terdapat delapan vila yang dikerek di tepi danau serta dilengkapi kolam privat. Masing-masing kamarnya mengusung fitur standar dengan kualitas mumpuni, sebut saja matras nyaman, televisi LED 42 inci, mesin peracik kopi, kotak penyimpanan, dan koneksi WiFi. Tak ketinggalan balkon atau teras privat juga tersedia di masing-masing unit. Untuk akomodasi tipe vila, disematkan pula sebuah dapur mini lengkap dengan peralatan memasaknya.

—Kuliner
Untuk urusan perut, Aston Sentul hanya memiliki satu restoran, yakni Barata Coffee Shop dengan kapasitas yang cukup fantastis: 250 tamu! Karena mengakomodasi banyak selera, restoran ini juga memiliki menu yang secara ajek dirotasi. Fokusnya tentu saja pada hidangan internasional dan Indonesia. Namun jika Anda bosan dengan makanan hotel, sentra kuliner Ah Poong hanya berjarak 10 menit berkendara dari penginapan premium ini.

 

Kiri-kanan: Aktivitas pelesir di danau buatan; interior Barata Coffee Shop.

Kiri-kanan: Aktivitas pelesir di danau buatan; interior Barata Coffee Shop.

—Fasilitas
Sebagai hotel bisnis dan pelesir, Aston Sentul juga menampilkan fasilitas-fasilitas yang mendukung keduanya. Untuk keperluan bisnis, tersedia 11 ruang rapat dengan berbagai ukuran. Primadonanya adalah Adiwangsa Ballroom yang sanggup mengakomodasi hingga 1.600 delegasi. Bagi mereka yang datang untuk pelesir, Aston Sentul punya opsi menarik bagi tamu. Hotel ini menyediakan fasilitas rental sepeda gratis selama satu jam; danau buatan yang bisa dijelajahi menggunakan kapal mini dengan tarif Rp30.000 per orang; serta aktivitas memancing. Tapi tak hanya itu saja, hotel ini juga memiliki dengan pusat kebugaran, ruang karaoke, serta fasilitas in-room massage. Jl. Pakuan No. 03, Bogor; 021/2909-8888; aston-international.com; doubles mulai dari Rp808.000.



Comments

Related Posts

5230 Views

Book your hotel

Book your flight