Changi Sambut Terminal 4

Interior Central Galleria.

Setelah menunggu selama hampir tiga tahun, Terminal 4 Bandara Changi segera dibuka untuk publik pada akhir 2017. Kelak, terminal ini akan digunakan sebagai hub dari sembilan maskapai, yakni Korean Air, Spring Air, Vietnam Airlines, Cebu Pacific, Cathay Pacific, dan empat maskapai milik Asia Group.

Area keberangkatan terminal 4.

Terminal anyar dua lantai ini berdiri di atas lahan seluas 225.000 meter persegi atau setara 27 kali luas lapangan sepak bola. Nantinya, terminal bungsu Bandara Changi tersebut akan dilengkapi gerbang manual dan otomatis, 42 loket check-in konvensional dan 65 kios check-in otomatis, hingga puluhan gerai dan restoran.

Kiri-kanan: Instalasi The Bird; area transit terminal 4.

Desain anyarnya kini lebih modern dan dihiasi instalasi kinetik berskala besar Petalclouds, dan berbagai koleksi karya seni di tiap sudut terminal. Fitur yang disematkan pun lebih canggih, sebut saja mesin pencetak tag bagasi yang berguna untuk memecah antrean, sehingga proses pengambilan barang akan semakin cepat. Terminal yang menawarkan Fast and Seamless Travel (FAST) ini juga diharapkan dapat mengakomodasi 16 juta penumpang per tahun.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi Changi Airport.



Comments

Related Posts

2509 Views

Book your hotel

Book your flight