Cathay Dragon Buka Rute ke Medan

cathay dragon medanPenerbangan ini bakal dioperasikan oleh armada A320. (Foto: Wong Chi Lam)

Kian akrab dengan Indonesia, Group Cathay Pacific siap menambah rute keempatnya—setelah Jakarta, Surabaya, dan Denpasar—di Tanah Air. Menggunakan Cathay Dragon, maskapai asal Hong Kong tersebut bakal bertolak ke Medan pada akhir Oktober 2018. Maskapai anak usaha dari Cathay Pacific ini menghubungkan Hong Kong-Medan sebanyak tiga kali seminggu menggunakan armada A320 yang terdiri dari layanan kelas bisnis dan ekonomi.

Penerbangan dari Hong Kong beroperasi setiap Senin, Kamis, dan Sabtu pukul 21:50 waktu setempat, dan tiba di Kualanamu pada pukul 00:50. Sebaliknya, pesawat bakal berangkat dari Medan tiap Selasa, Jumat, dan Minggu pukul 01:50 dan tiba di Bandara Internasional Hong Kong pada pukul 07:05 waktu setempat.

Baca juga: 48 Jam di MedanCathay Pacific Tutup Arrival Lounge di Hong Kong6 Tempat Pilihan di Hong Kong

Rute terbaru ini disambut baik oleh Kemenpar karena dianggap dapat meningkatkan angka kunjungan wisatawan mancanegara ke Medan dan wilayah Sumatera Utara. Performa positif memang sedang ditunjukkan provinsi ini. Pada 2017 saja telah tercatat 261.736 turis mancanegara yang berkunjung ke Sumatera Utara.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Cathay Dragon.

Comments