Cara Lufthansa Rayakan Oktoberfest

lufthansa 3 lufthansa 1 lufthansa 2
Perancang busana tradisional Munich, Angermaier, sudah tiga tahun mendesain dirndls dan lederhosen untuk awak kabin Lufthansa.

Menjadi pasar malam terbesar di dunia yang digelar saban tahun di Munich, Jerman, Oktoberfest tak lagi hanya diwarnai dengan berbagai permainan, bazar, serta pesta minum bir dan makan-makan. Kali ini, Lufthansa punya cara unik untuk merayakan festival yang sudah ada sejak 1810 ini. Tak hanya menyediakan makanan khas Oktoberfest di atas pesawat, maskapai asal Jerman ini juga menyajikan draft beer menggunakan tong kayu bertekanan khusus sehingga aman saat berada di ketinggian 30.000 kaki. Sebenarnya, cara ini sudah pernah dilakukan pada 1960-an di penerbangan “Lufthansa Senator Service”.

Layanan ini berlaku untuk tiga penerbangan terpilih, yakni rute menuju New York (Newark) pada 19 September; Munich-Singapura pada September 25 dan terakhir rute Munich-Shanghai. Pada 6 Oktober. Selain itu, seluruh awak kabin juga memakai busana tradisional Bavaria rancangan Angermaier selama penerbangan berlangsung. Pramugari mengenakan Dirndl berwarna biru tua dengan celemek keabuan, sedangkan untuk pria memakai Lederhosen pendek, dengan rompi biru tua.

Baca juga: Pesona Pulau Indah di Utara Jerman8 Tempat Wisata Memikat di Jerman

Namun, bagi penumpang yang tidak terbang ke tiga destinasi tersebut tak perlu khawatir. Selama perayaan ini berlangsung, lounge Lufthansa di Munich juga bakal menyajikan menu khas Oktoberfest, yakni Leberkäse, pretzel, hingga beragam jenis sosis. Menariknya lagi, penumpang yang mendarat di Terminal 2 Munich selama akhir pekan pertama Oktoberfest akan menerima hadiah istimewa yang berisi minuman vitamin, pretzel asin, dan permen buah berbentuk gelas bir.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Lufthansa.

Comments