Bianglala Terbesar di Dunia Hadir di Dubai

Ain Dubai dapat menampung hingga 1.400 pengunjung sekaligus.

Dubai tak pernah berhenti menghadirkan berbagai tempat wisata baru untuk wisatawan, lokal maupun mancanegara. Setelah taman bermain indoor terbesar dan memiliki satu-satunya akuarium raksasa yang terletak di dalam mal, kali ini Dubai kembali memberi alasan pada turis untuk datang lagi ke kota mereka. Kali ini berupa bianglala terbesar di dunia yang diberi nama Ain Dubai.

Wahana yang bersemayam di Pulau Bluewaters—destinasi pulau yang dikembangkan oleh Meraas—ini memiliki tinggi 250 meter, jauh lebih tinggi daripada High Roller di Las Vegas (167 meter) dan New York Wheel (190 meter) yang direncanakan bakal dibangun di Staten Island dalam beberapa tahun mendatang.

Ain Dubai memiliki 48 kapsul berlapis yang dapat menampung hingga 1.400 pengunjung dalam satu waktu. Wahana yang pengerjaan strukturnya selesai November 2018 lalu tersebut menawarkan pemandangan 360 derajat yang tak akan terlupakan. Saat ini, proses pemasangan kapsulnya masih terus berlangsung dan diperkirakan akan selesai pada pertengahan 2019.

Baca juga: 10 Hal Terlarang di DubaiDubai dari Atas Panggung

Yang Mulia Abdulla Al Habbai, Group Chairman of Meraas mengatakan bahwa Pulau Bluewaters telah bertransformasi menjadi destinasi pulau kelas dunia yang dibangun sesuai standar kualitas Meraas, dan merupakan salah satu keunggulan Dubai di antara kota-kota lain di dunia.

Turis yang ingin mengunjungi Ain Dubai, dapat datang ke Bluewaters yang berada tepat di seberang Jumeirah Beach Residence menggunakan transportasi publik yang tersedia, atau berkendara selama 30 menit dari Bandara Internasional Dubai dan Bandara Al Maktoum.

Informasi selengkapnya, kunjungi Visit Dubai.

Tags : Dubai
Comments