Bertamu ke Rumah James Bond

museum james bond 6 museum james bond 5 museum james bond 2 museum james bond 4 museum james bond 3
Pengunjung dapat mempelajari dunia James Bond yang dikemas secara atraktif dengan sistem audio-video canggih.

Menginjak usia ke-65 tahun ini, pesona James Bond tak pernah pudar. Meski film terakhirnya telah dirilis sejak tiga tahun silam, kehidupan karakter legendaris ini selalu seru untuk dibahas. Setelah berkali-kali mengalami pergantian pemain, mulai dari Barry Nelson, Sean Connery hingga Daniel Craig, tokoh fiksi ciptaan Ian Fleming ini seolah ingin “dihidupkan” kembali lewat museum anyar di Austria.

Pada 12 Juli 2018, gunung Gaislachkogl di Sölden yang ditutupi lapisan salju akan menyambut museum 007 Elements yang menampilkan beragam elemen dan instalasi sinematik milik mata-mata paling terkenal tersebut. Dibangun 3.048 meter di atas permukaan laut, lokasi ini dipilih karena menjadi tempat syuting film Spectre pada 2015 lalu. Bagi para pencinta film, lokasi syuting ikonis memang sering dijadikan tempat wisata, sebut saja rumah Hobbit di Selandia Baru hingga tebing Skellig Michael di Irlandia yang muncul di film Star Wars: The Force Awakens dan Star Wars: The Last Jedi.

Dianggap sebagai lokasi James Bond yang paling autentik, 007 Elements memiliki misi menghadirkan efek visual terbaik dibandingkan ekshibisi terdahulunya yang telah hadir di Swedia dan London. Berdiri di sebelah restoran mewah Ice Q, sarang agen rahasia intelijen Inggris ini dirancang agar pengunjung seolah sedang berada di dalam dunia James Bond.

Suara sutradara Spectre, Sam Mendes secara eksklusif terdengar saat pengunjung memasuki lobi utama. Setelah ia menjelaskan isi museum, tamu dapat beralih ke ruangan selanjutnya yang berisi potongan adegan Spectre. Selain memiliki elemen khas James Bond seperti musik, beberapa karya yang dipamerkan termasuk properti film seperti kamera pengintai, senjata emas, gawai canggih hingga instalasi berbentuk ruang yang dibanjiri proyeksi video di seluruh sudut.

Menurut Neal Callow selaku direktur kreatif museum dan beberapa film Bond, mereka ingin mendobrak batas-batas tradisional antara seni dan penikmatnya. Museum dibuka setiap haru mulai pukul 09:00 sampai 15:30. Tiket masuk dibanderol Rp362.000 untuk dewasa, dan Rp280.000 untuk anak-anak.

Informasi lebih lanjut, kunjungi central-soelden.com.

Comments