Bersepeda Menyusuri Delapan Negara di Eropa

Perjalanan sepanjang 2.000 kilometer yang menjelajahi kawasan Balkan Barat.

Sebuah kabar baik datang dari Eropa untuk para pencinta sepeda yang gemar melakukan tur lintas alam. Pasalnya, Benua Biru tersebut bakal segera membuka sebuah rute sepanjang 2.000 kilometer yang melintasi delapan negara.

Rute yang diberi nama TransDinarica ini akan melintasi negara-negara di kawasan Balkan Barat, mulai dari Slovenia, Kroasia, Bosnia dan Herzegovina, Montenegro, Albania, Kosovo, Serbia, dan Republik Macedonia Utara. Rute yang terinspirasi dari jalur pendakian Via Dinarica ini nantinya juga akan melewati Dinaric Alps dan Gunung Shar.

Jalur yang dilalui cukup menantang karena didominasi jalanan tak beraspal, penuh kerikil bahkan cenderung rusak. Sehingga, bagi pelancong yang berminat mengikuti tur ini diharuskan untuk menyiapkan fisik secara matang dan memang memiliki keterampilan bersepeda yang baik.

Baca juga: Bangkitnya Pariwisata di Bosnia3 Tempat Wisata Unik di Ibu Kota Kroasia

Meski terkesan berat, nantinya sepanjang perjalanan, para pengendara bakal disuguhi pemandangan alam yang didominasi oleh hamparan pepohonan dan lautan, hingga melewati situs warisan dunia UNESCO, desa tersembunyi, dan kawasan taman nasional. Jika mampu mengayuh dalam kecepatan 60 kilometer per jam, maka setiap negara dapat ditempuh dalam waktu tujuh sampai 10 hari. Menariknya lagi, para pengendara tak perlu khawatir tersasar, karena jalur ini telah terpantau dalam GPS.

Informasi selengkapnya, kunjungi TransDinarica.

Comments