Bermain Cahaya di Sydney

  • Tahun ini karya yang ditampilkan di Sydney Opera House bertemakan budaya Australia. (Foto oleh James Horan/Destination NSW)

    Tahun ini karya yang ditampilkan di Sydney Opera House bertemakan budaya Australia. (Foto oleh James Horan/Destination NSW)

  • Salah satu gudang di Central Park yang disulap jadi media video mapping. (Foto oleh James Horan/Destination NSW)

    Salah satu gudang di Central Park yang disulap jadi media video mapping. (Foto oleh James Horan/Destination NSW)

  • Salah satu patung binatang bagian dari karya

    Salah satu patung binatang bagian dari karya "Be The Light for the Wild" di Taronga Zoo. (Foto oleh James Horan/Destination NSW)

Click image to view full size

Berkunjung ke Sydney saat musim dingin bisa sangat menyenangkan. Pasalnya, inilah waktu untuk bisa menikmati salah satu festival terbaik dunia. Vivid Sydney hadir kembali di seantero kota Sydney. Tahun ini, festival cahaya terbesar di dunia tersebut digadang-gadang menampilkan jumlah instalasi seni yang lebih banyak lengkap dengan sejumlah konser musik dan seminar.

Seperti episode-episode sebelumnya, perayaan dipusatkan di Sydney Harbour, dengan Sydney Opera House sebagai bintang utamanya. Di ajang ini, kurang lebih 90 instalasi seni berpendar yang disebar di landmark dan gedung ikonis kota. Salah satu acara yang spesial adalah proyek Bjork Digital persembahan penyanyi asal Islandia tersebut.

Beberapa instalasi yang wajib dilihat tahun ini adalah Cathedral of Light di Royal Botanic Garden; WildLight-The Bio-Kinetic City yang menampilkan ragam pertunjukan dinosaurus di Victoria Avenue; dan Be the Light for the Wild yang menyuguhkan patung hewan-hewan langka di Taronga Zoo. Tahun ini Vivid Sydney berlangsung dari 27 Mei hingga 18 Juni 2016.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Vivid Sydney.



Comments

Related Posts

1536 Views

Book your hotel

Book your flight