Bar Feminis Pertama di Jakarta

Variasi koktail di Bar GINA yang terinspirasi dari perempuan.

Oleh Aisha Amira

Selain Kemang, kawasan Senopati di Jakarta kerap menjadi pilihan favorit bagi kaum milenial untuk mengisi perut di restoran trendi atau sekadar kongko di bar. Salah satu bar anyar yang membidik pasar kaum hawa adalah Bar GINA.

Tempat kongko mungil yang baru dibuka pada Oktober 2018 ini didirikan oleh tiga orang sahabat yang ingin menyediakan tempat aman bagi perempuan untuk sekadar menikmati koktail atau bercengkerama.

“Inspirasinya diambil dari sebuah bar feminis yang berlokasi di New York bernama Bar Moga,” ujar Rani Zakir selaku Marketing Manager Bar GINA. “Meskipun disebut bar feminis, siapa saja bisa datang. Seluruh pengunjung bebas berekspresi dan menjadi diri sendiri di sini,” lanjutnya.

Dinding GINA dibalut aneka poster, lukisan, mural, dan buku yang bertemakan feminisme. Ruangannya dicat biru kehijauan dengan sedikit sentuhan merah muda agar terkesan feminin.

Selain memiliki desain yang atraktif, daya tarik lain bar ini adalah koleksi minumannya yang variatif. Menariknya, seluruh koktailnya lahir dari tangan dingin pemilik bar yang juga memiliki keahlian dalam hal meracik minuman.

Salah satu minuman andalannya adalah Bangkok Dangerous yang menggunakan campuran dark rum dan thai tea. Rasa rum yang pekat cocok dipadukan dengan manisnya teh susu. Pilihan minuman lain yang layak dicoba adalah Lady Boss yang inspirasinya dipetik dari perayaan International Woman’s Day yang digelar saban 8 Maret. Minuman cantik berwarna ungu ini diracik dari campuran vodka, sirup vanila dan limau.

Interior Bar GINA.

Baca juga: Rum Bar Pertama di Kuala Lumpur; Inovasi Koktail Asli Indonesia

Sebagai teman minum, GINA menawarkan menu makanan ringan, mulai dari kentang goreng, popcorn chicken, serta risoles. Menariknya lagi, bar yang beroperasi dari pukul enam sore hingga pukul satu malam tersebut juga menyediakan aneka hiburan mulai dari pertunjukan live music dan sesi karaoke bersama.

Jl. Suryo No. 42, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan; 021/2277-2141.

Comments