Bandara Sydney Terapkan Kebijakan Baru

Ikuti jejak Changi, kini Bandara Sydney mulai kurangi suara panggilan bagi penumpang.

Meskipun suara panggilan penumpang yang biasa mengumumkan jadwal keberangkatan pesawat, merupakan salah satu fitur penting di bandara, hal ini ternyata dinilai cukup mengganggu oleh berbagai pihak. Itu sebabnya, dalam beberapa waktu belakangan ini, beberapa bandara sudah menerapkan kebijakan untuk mengurangi—bahkan menghilangkan fitur announcement, salah satunya di Bandara Changi.

Berencana menciptakan suasana yang lebih nyaman dan tenang, mulai September 2018, pihak pengelola Bandara Sydney resmi mengurangi suara pengumuman yang terdengar di Terminal 1. Geoff Culbert, selaku CEO Bandara Sydney mengatakan bahwa penumpang akan langsung mendapatkan informasi terkait lokasi gate dan jam keberangkatan pesawat saat melakukan check-in.

Baca juga: 3 Opsi Tempat Makan di Sydney6 Fakta Unik Sydney Opera House

Oleh karena itu, ia menyarankan agar penumpang melakukan check-in dan boarding lebih awal, serta melihat informasi seputar jadwal penerbangan dan lokasi gate lewat papan penanda elektronik yang dapat dijumpai di berbagai sudut bandara. Selain itu, informasi terkait juga dapat dilihat via situs resmi bandara. Namun pengunjung tak perlu khawatir, karena suara panggilan darurat terkait kehilangan paspor, delay hingga pergantian gate tetap akan diumumkan.

Informasi selengkapnya, kunjung Sydney Airport.

Comments